Tutup Pekan Ramadan Sumut, Musa Rajekshah: Insya Allah, Tahun Ini PRSU Dibuka

28 April 2022 14:29:57 WIB
Tutup Pekan Ramadan Sumut, Musa Rajekshah: Insya Allah, Tahun Ini PRSU Dibuka

MEDAN

Menutup gelaran Pekan Ramadan Sumatera Utara, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berjanji Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan membuka kembali Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) bila kasus Covid-19 terus menunjukkan penurunan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pekan Ramadan Sumut ini disampaikan oleh ketua panitia berjalan dengan lancar. Sebelumnya, kami mendengar berita Pekan Ramadan ini dibuka cukup menggembirakan karena memang hampir dua tahun di areal PRSU ini vakum tanpa kegiatan. Tadi kami melihat banyak venue yang memang pemiliknya adalah Kabupaten/Kota tampak mulai tak terawat. Mudah-mudahan nanti kita lihat perkembangan Covid-19 turun, tahun ini bisa kita buka kembali Pekan Raya Sumatera Utara," ujar Musa Rajekshah pada acara penutupan Pekan Ramadan di areal PRSU Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (27/4) malam.

Lanjutnya, kehadiran PRSU bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan dan sekitarnya. "Banyaknya orang yang hadir pasti mereka akan belanja-belanja, akan ada perputaran uang dan UMKM kita juga semakin semangat dan bisa hidup kembali. Saya ucapkan juga terima kasih kepada Bank Indonesia yang selalu ikut mendampingi dan juga memberikan masukan kepada kami Pemerintah Provinsi Sumut," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah.

Ijeck berharap areal PRSU yang sekarang sudah dikelola oleh BUMD harus bisa menghadirkan kegiatan kreatif lainnya. "Jangan hanya berpatokan sama acara pekan raya. Areal aset pemerintah provinsi ini lebih kurang hampir 6 hektare, harusnya kita bisa memanfaatkan lahan yang begini besar dengan kegiatan-kegiatan lain. Saat inikan pengelolaannya diserahkan ke BUMD harapan kita mempunyai ruang gerak yang lebih leluasa untuk mengembangkan tempat ini. Semoga PRSU ini bisa jadi seperti Taman Ismail Marzuki tempat berkumpulnya para seniman-seniman," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemiga Orba Yusra menyampaikan kegiatan Pekan Ramadan berjalan lancar dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari tuan rumah PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU). "Alhamdulillah, hari ini merupakan hari ke-16 dari rangkaian persiapan kegiatan kita yang semula kita rencanakan dari 12 April 2022 hingga 1 Mei 2022, namun karena cuti bersama untuk seluruh ASN dan karyawan yang ada di perusahaan-perusahaan, kami berencana 28 April jadi hari terakhir dari kegiatan ini," ujarnya.

Sesuai amanah Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadikan Pekan Ramadan sebagai upaya peningkatan ekonomi rakyat, lanjutnya, acara Pekan Ramadan Sumut diisi dengan stand-stand UMKM dan berbagai kegiatan yang menghadirkan banyak pengunjung. "Alhamdulillah, antusias dari para masyarakat juga sangat besar apalagi kita banyak buat kegiatan yang bermanfaat seperti vaksinasi, pasar murah yang didukung BI dengan memberi subsidi harga, ada foodcourt makanan, ada juga dari grab food," ujarnya.

Ia mengaku, dalam sehari rata-rata kunjungan Pekan Ramadan Sumut mencapai 600 orang. "Dari kegitan ini kita bisa melihat bahwa sektor ekonomi kita mulai bergerak karena pengunjung juga rata-rata dalam laporan kita per harinya sekitar 600 orang," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Direktur PT PPSU Refly Yuner, Direktur BI Kantor Perwakilan Sumut Ibrahim, dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. **(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Afifi Lubis Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas

Tag

Statistik

Hari Ini : 253
Kemarin : 753
Minggu ini : 3,287
Bulan ini : 85,826
Total : 7,980,472
Hits Count : 1,852
Now Online : 15 User