Sumut Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

16 Maret 2022 16:04:28 WIB
Sumut Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Jakarta

Sumatera Utara (Sumut) ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Sumut terpilih menjadi tuan rumah HPN 2023 karena telah melengkapi persyaratan. "Ada beberapa daerah memang sudah menyampaikan minatnya, misalnya Aceh. Begitu juga Kepulauan Riau, tapi itu masih informal aja. Kalau Sumut sudah lengkap semua," ujar Ketua PWI Pusat Altar S Depari dalam keterangannya, Senin (14/3/2022).

Tahun ini, HPN digelar di Sulawesi Tenggara (Sulteng). Atal menyampaikan semua syarat yang diajukan oleh Pemprov Sumut telah lengkap, termasuk rekomendasi dari Gubernur, DPRD, dan PWI Sumut.

Hari ini, Atal S Depari bertemu dengan Penjabat Sekretaris Daerah Sumut Afifi Lubis, Kadis Kominfo Sumut Dr Kaiman Turnip, dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik di Jakarta.

PWI Sumut menyambut gembira setelah Sumut ditetapkan sebagai tuan rumah HPN 2023. Menurutnya, Sumut sudah menanti hampir 3 dekade untuk jadi tuan rumah HPN.

"Alhamdulillah, hari ini sudah diputuskan Sumut mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah HPN 2023. Saya sebagai Ketua PWI Sumatra Utara merasa senang, bangga, dan terharu karena sudah hampir 30 tahun HPN, Sumut tidak kebagian menjadi tuan rumah," ujar Ketua PWI Sumut Farianda.

"Jadi, saya sangat berterima kasih kepada Ketua PWI Pusat berikut jajarannya atas kepercayaan memberikan kesempatan untuk Sumut menggelar HPN 2023 dan juga terima kasih atas dukungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRDSU Baskami Ginting," kata Farianda.

Farianda berharap HPN 2023 barjalan dengan sukses dan lancar.

"Karena seperti kita tahu, dampak positif HPN itu salah satunya adalah menaikkan pendapatan ekonomi daerah di mana HPN itu digelar. Demikian juga akan ada isu-isu nasional yang akan dilahirkan nantinya di HPN 2023," imbuhnya.

Pemprov Sumut juga menyambut antusias usai ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional 2023.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita dan sudah barang tentu kita akan mempersiapkan event tersebut, karena kita tahu benar bahwa keberadaan jurnalis sebagai pendukung di dalam sebuah proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan itu sangat penting sekali," tutur penjabat Sekda Sumut, Afifi Lubis.

Surat Keputusan PWI Pusat tentang penunjukan Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN 2023 diserahkan kepada Pemprov Sumut di Sekretariat PWI Pusat.

"Lewat momen Hari Pers Nasional yang nantinya akan diselenggarakan insyaallah di Sumatra Utara pada 2023 yang akan datang kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik," ucapnya.**(Detiknews)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 852
Kemarin : 1,224
Minggu ini : 2,952
Bulan ini : 151,743
Total : 12,514,298
Hits Count : 2,923
Now Online : 24 User