Tabligh Akbar di Masjid Al Mukhlisin Amplas, Musa Rajekshah Ingatkan Masyarakat untuk Memakmurkan Masjid

28 Januari 2022 12:33:28 WIB
Tabligh Akbar di Masjid Al Mukhlisin Amplas, Musa Rajekshah Ingatkan Masyarakat untuk Memakmurkan Masjid

MEDAN

Menghadiri Tabligh Akbar dan Haflah Quran di Masjid Mukhlisin, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan apresiasi atas semangat masyarakat bersama-sama dalam upaya membangun atau melebarkan Masjid Al Mukhlisin, Jalan Lukah, Medan Amplas, Kamis (27/1) malam.

"Antusias masyarakatnya cukup besar. Saya yakin, dengan semangat ini Masjid Al Mukhlisin yang rencana akan dibangun atau dibesarkan bisa berjalan lancar. Pihak BKM tadi menyampaikan kalau pelepasan lahan di samping Masjid Al Mukhlisin untuk area pelebarannya sudah selesai semoga semuanya berjalan dengan baik," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Setelah pembebasan lahan, Masjid Al Mukhlisin akan berdiri di atas tanah seluas 800 meter. Ia pun menegaskan agar masjid tersebut dapat diisi dengan salat berjemaah hingga kegiatan-kegiatan positif lainnya.

"Kalaulah nanti sudah dibangun, marilah kita sama-sama memakmurkan Masjid Al Mukhlisin dengan salat jemaah dan kegiatan-kegiatan positif. Khususnya bagi yang laki-laki untuk salat subuh berjemaah di masjid. Saat ini, kami di Masjid Al Musannif juga tengah menggerakkan ekonomi umat bagaimana bisa bangkit dari masjid, semoga nanti bisa berbagi seperti apa konsepnya dan Masjid Al Mukhlisin bisa juga memprogramkan hal yang sama," ujar Ijeck sembari menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumut akan membantu dalam pengembangan Masjid Al Mukhlisin.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Mukhlisin Ponisumawanto menambahkan jemaah di Masjid Al Mukhlisin semakin ramai sehingga pihak BKM bersama masyarakat sekitar memutuskan untuk membesarkan masjid. Pihak BKM, lanjutnya, juga telah menyusun berbagai program untuk menghidupkan masjid dan menarik minat masyarakat datang ke masjid.

"Jemaah semakin hari semakin bertambah, dan untuk menghidupkan masjid kami mengadakan berbagai kegiatan di antaranya majelis pengajian yang Insya Allah, diadakan rutin. Setiap Minggu pertama membahas tauhid, minggu kedua akhlak, minggu ketiga tafsir dan minggu keempat fiqih dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Tokoh masyarakat yang juga Anggota DPRD Sumut Hanafi Ismed juga turut mengapresiasi BKM dan masyarakat yang semangat menggelar Tabligh Akbar dan rutin mengadakan berbagai kegiatan positif di Masjid. "Semoga banyak mutiara hikmah yang bisa kita ambil dari acara Tablig Akbar dan Haflah Quran malam ini. Kami mendukung semua kegiatan yang membangun jiwa, hati, pikiran sebagai bukti kita adalah hamba Allah yang mampu memberi manfaat sesama manusia," ujarnya.

Pihaknya juga mendukung pembangunan Masjid Al Mukhlisin dan turut membantu dalam pembangunan masjid tersebut. "Nanti kami dari DPRD akan mengadvokasi mana-mana yang bisa diarahkan untuk membantu pembangunan masjid ini agar bisa cepat dikerjakan dan sesuai target," tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan AKBP Ali Usman mewakili Kapolda Sumut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut M Fitriyus, Penceramah Ustaz M Yasir Tanjung, Haflah Quran Ustaz Syamsuri Firdaus, Tim Shalawat El-Jadid, tokoh masyarakat dan para jemaah warga sekitar.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 190
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,798
Bulan ini : 204,878
Total : 9,178,651
Hits Count : 1,469
Now Online : 13 User