Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United

14 Januari 2022 19:20:41 WIB
Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United

DELISERDANG

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Al Fatih United dalam upaya memakmurkan umat melalui masjid dengan membuka gelaran Pasar Raya Jumat di pelataran Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Komplek Cemara Asri, Deliserdang, Jumat (14/1).

Pasar Raya Jumat yang rencananya akan digelar rutin setiap hari Jumat ini berisi berbagai kegiatan, mulai dari subuh berjemaah, tausiah hingga dilanjutkan membagikan berbagai sayuran dan buah secara gratis.

Program ini, dipercayai Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menjadi solusi ekonomi bagi umat sekaligus meningkatkan solidaritas dan rasa kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Saya senang Al Fatih istiqomah membantu sesama umat dengan berbagai kegiatan dan hari ini ada Pasar Raya Jumat dengan memberikan sayuran dan buah gratis untuk jemaah masjid hingga masyarakat sekitar. Mudah-mudahan bisa teruslah lebih banyak lagi kita berbuat," ujar Ijeck, yang juga Pembina Al Fatih United.

Kesadaran akan masjid tidak hanya menjadi tempat ritual ibadah saja, tapi juga menjadi solusi ekonomi, menurut Ijeck, sudah banyak dipahami oleh banyak orang, khususnya pengurus masjid. "Alhamdulilah juga kita mendengar hal seperti ini, masjid memakmurkan umat sudah dilakukan oleh banyak masjid selain Masjid Al Musannif. Semoga umat Islam semakin semangat ke masjid, dan bersama-sama memakmurkan umat melalui masjid," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Al Fatih Muhammad Syahrizal mengatakan pada Pasar Raya Jumat kali ini pihaknya menyiapkan kepada para mustahik dan jemaah Masjid Al Musannif berupa sayur-sayuran dan buah-buahan secara gratis.

"Ada bawang merah, bawang putih, cabai, beras, telur, tempe dan banyak lainnya. Semua bebas mereka bawa pulang dan kita berharap dengan ini badan sehat dan dengan yang mereka konsumsi dari sini buat kuat beribadah, semangat bangun tahajud, shalat duha, shalat lima waktu dan ibadah lainnya," ujarnya sembari mengatakan gelaran ini akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat.

Seorang jemaah shalat subuh di Masjid Al Musannif yang ikut berpartisipasi, Evi menyampaikan kebahagiaan setelah mendapatkan sayuran gratis. Diakuinya, hal ini cukup membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah senang sekali, saya memang salat subuh di sini karena rumah dekat, di Gang Warga. Semoga ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan dapur bisa untuk beberapa hari ke depan," ujarnya.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2022

Tag

Statistik

Hari Ini : 161
Kemarin : 328
Minggu ini : 161
Bulan ini : 202,241
Total : 9,150,916
Hits Count : 3,518
Now Online : 27 User