Musa Rajekshah Wakafkan Bangunan Tahfiz ke Yayasan Sulaimaniyah

10 November 2021 21:36:40 WIB
Musa Rajekshah Wakafkan Bangunan Tahfiz ke Yayasan Sulaimaniyah

MEDAN

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mewakafkan tanah dan bangunan Yayasan Amal Tahfiz yang terletak di Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan Medan kepada Yayasan Sulaimaniyah yang telah mencetak para hafiz dan hafizah (penghafal) Alquran.

Bangunan ini masih terus dalam proses pengerjaan, dibangun dengan luas tanah 4.900 meter persegi, luas bangunan 705 meter persegi. Tanah yang digunakan untuk pembangunan awalnya diwakafkan oleh Merry untuk dibangun masjid. Namun setelah melihat di daerah tersebut telah berdiri masjid, maka Merry menyetujui untuk dibangun sebuah pesantren dan rumah tahfiz.

"Kami mewakafkan tanah bangunan yang awalnya kami inginkan menjadi sekolah tahfiz, tapi karena kami kemudian mengenal Yayasan Sulaimaniyah dan melihat visi misi juga programnya, maka kami berniat menyerahkan wakaf kami ini untuk dikelola Yayasan Sulaimaniyah," ujar Musa Rajekshah, usai melakukan Penandatangan MoU di Pondok Pesantren Syarief Medan Jalan Kelambir V, Nomor 45 Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Rabu (10/11).

Lanjut Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah pihaknya telah melihat cara belajar dan fasilitas yang diberikan kepada para santri dan telah terbukti berhasil mencetak banyak penghafal Alquran di Indonesia dengan pengajar terbaik dari Indonesia dan Turki sejak tahun 2005. Yayasan Sulaimaniyah juga sudah sering menerima wakaf gedung untuk dikelola.

Sementara itu, Murat Karayildirim, Pimpinan Yayasan Tahfiz Sulaimaniyah Sumatera mengatakan, gedung wakaf ini direncakan akan menjadi Pondok Pesantren dan dipakai pada tahun ajaran baru 2022/2023. "Insya Allah, jadi pondok pesantren tahfiz santri karena saat ini yang mendaftar cukup banyak. Nanti Insya Allah, mereka yang lulus tahfiz Quran Utsmani akan mendapat beasiswa ke Turki dan 2-3 tahun balik mengabdi ke Sulaimaniyah atau melanjutkan pendidikannya," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas wakaf bangunan yang diberikan dan berharap kerja sama ini dapat terus terjalin, serta diberi keberkahan oleh Allah SWT.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Jelang Nataru Diskominfo Sumut dan Forum Wartawan Sosialisasi Covid 19 di Samosir

Tag

Statistik

Hari Ini : 580
Kemarin : 1,043
Minggu ini : 3,256
Bulan ini : 185,403
Total : 7,092,637
Hits Count : 3,250
Now Online : 17 User