Dekranasda Sumut Dukung Pengembangan UMKM Dengan Menggelar Berbagai Pelatihan

27 Oktober 2021 19:16:12 WIB
Dekranasda Sumut Dukung Pengembangan UMKM Dengan Menggelar Berbagai Pelatihan

MEDAN

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen untuk selalu mendukung pelaku ekonomi kreatif, memberikan wawasan dan trobosan, serta terus menguatkan branding nasional. Sehingga pemasaran produk UMKM mampu menjangkau pasar yang lebih luaslagi.

“Dekranasda Sumut hadir untuk menjawab tantangan dengan melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM yang nantinya mampu menjadi kekuatan ekonomi baik ekonomi keluarga maupun prekonomian nasional,” ujar Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis, saat membuka kegiatan Literasi Keuangan dan Pelatihan UMKM Sumut Bermartabat dan Pendampingan UMKM Dekranasda Sumut, serta membuka Mini Bazar UMKM Sumut Bermartabat di Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol No. 18 Medan, Rabu (27/10).

Dikatakan Nawal, hadirnya pelatihan ini diharapkan mampu memberi pemahaman para pelaku UMKM untuk bisa mengakses layanan jasa keuangan dan meningkatkan hasil produk yang berkualitas, sehingga dapat diterima di pasar lokal maupun nasional.

Kepada para peserta pelatihan, Nawal berharap adanya inovasi dan kreasi untuk meningkatkan mutu produknya. “Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, selesai kegiatan ini kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan bisa meningkat, sehingga penghasilannya lebih baik lagi,“ harapnya.

Nawal juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Sumut, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), marketplace (Shopee), Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara Sekretaris Dekranasda Sumut Hasnah Lely Siregar selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, pelatihan bagi sektor kerajinan dan kuliner bagi pelaku UMKM lebih menekankan pada segi pendampingan pemasaran secara online, layanan jasa keuangan perbankan dari Bank Sumut.

“Selain pelatihan, Dekranasda juga membantu para UMKM untuk melakukan pendampingan memiliki sertifikat halal dari BPJPH,” katanya.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Edy Rahmayadi Datang, PSMS Medan Tumbangkan Lawan !

Tag

Statistik

Hari Ini : 754
Kemarin : 836
Minggu ini : 1,598
Bulan ini : 183,745
Total : 7,083,009
Hits Count : 4,348
Now Online : 13 User