Wagub Musa Rajekshah Terharu, Peringatan 40 Hari Wafat Ayahnya Dihadiri Banyak Orang

04 Oktober 2021 10:07:13 WIB
Wagub Musa Rajekshah Terharu, Peringatan 40 Hari Wafat Ayahnya Dihadiri Banyak Orang

MEDAN

Banyaknya jasa almarhum H Anif semasa hidup, telah membuat banyak simpati dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan. Karenanya, walau kini almarhum telah tiada, banyak di antara masyarakat yang ingin mendoakannya.

Hal ini dapat terlihat dari pelaksanaan peringatan 40 hari wafatnya H Anif yang digelar di Masjid Al Mussanif Cemara Asri, Minggu (3/10) malam. Dalam peringatan ini, masjid yang dibangun oleh almarhum H Anif tersebut pun, sampai dipenuhi banyak orang.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah pun mengaku tidak menyangka akan ramainya masyarakat yang datang untuk mendoakan ayahandanya tersebut. Dia pun sampai terharu karena melihat banyak orang yang tergerak hatinya untuk mendoakan almarhum.

"Saat ini memang almarhum hanya mengharapkan doa. Kami nggak menyangka peringatan 40 hari ini bisa didatangi begitu ramainya. Alhamdulillah, Allah menggerakkan hati bapak/ibu untuk mendoakan almarhum orang tua saya," ucapnya haru.

Karena itu, mewakili sembilan anak-anak almarhum H Anif, Musa Rajekshah mengucapkan ribuan terima kasih. Dia juga berharap, mudah-mudahan silaturahmi ini kedepannya bisa terus terjaga.

"Dulu semasa hidup almarhum, banyak yang datang pada almarhum. Tapi sekarang, alhamdulillah, almarhum masih banyak juga yang mendatangi," ungkap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Karenanya, Ijeck meminta, agar dia dan keluarga dapat terus didoakan supaya bisa meneruskan cita-cita almarhum. Selain itu, dia juga berharap, agar segala hal yang baik telah dilakukan oleh H Anif, termasuk membangun masjid dan pesantren bisa menjadi berkah bagi banyak orang. "Mudah-mudahan apa yang dilakukan almarhum semuanya bisa menjadi barokah," pungkasnya.

Peringatan 40 hari wafatnya almarhum H Anif tersebut dilaksanakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan, sejak Sabtu (2/10). Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan, mulai dari salat lima waktu berjamaah, zikir, doa dan tausyiah, pembacaan yasin sampai pada puncaknya tahlil dan tahtim yang ditutup dengan selawat.

Sejumlah ustaz dan ulama, seperti Imam Abdul Qodir Alenga, Prof H Muzakir, H Abdul Latif Khan dan Abdul Halim Abul Huffadz mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat, termasuk para kerabat dan keluarga besar almarhum seperti Rahmat Shah, Kodrat Shah, Musa Idishah beserta anak-anak dan adik H Anif lainnya. Hadir juga Pj Sekdaprovsu Afifi Lubis beserta para pimpinan OPD Pemprov Sumut. **(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Jelang Nataru Diskominfo Sumut dan Forum Wartawan Sosialisasi Covid 19 di Samosir

Tag

Statistik

Hari Ini : 538
Kemarin : 1,043
Minggu ini : 3,214
Bulan ini : 185,361
Total : 7,092,459
Hits Count : 3,072
Now Online : 15 User