PEMPROVSU IKUTI PENILAIAN INTERVIU EVALUASI SPBE TAHUN 2021

08 September 2021 16:20:54 WIB
PEMPROVSU IKUTI PENILAIAN INTERVIU EVALUASI SPBE TAHUN 2021

MEDAN

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara serta Perangkat Daerah terkait mengikuti Penilaian Interviu Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Tim Asesor Eksternal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Pelaksanaan Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2021 dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Irman Oemar, M. Si didampingi oleh Kepala Bidang Layanan E-Government Rismawati, S.T, M.Si dan Kepala Seksi Tata Kelola E-Government Franky Sihaloho, S.Kom secara online (daring) di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, (6/9).

Kegiatan Interviu dilakukan dalam rangka krarifikasi dan validasi lebih lanjut oleh Asesor Eksternal Kementerian PANRB terhadap bukti dukung yang telah disampaikan oleh Pemprovsu melalui Dinas Kominfo ke Kementerian PAN RB pada bulan Juni yang lalu.

Sebagaimana diketahui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam tingkat kematangan dan pembangunan aplikasi SPBE mengangkat aplikasi e-Absensi.

Turut hadir perwakilan dari Inspektorat Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Biro Hukum, Biro Organisasi, Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Rumah Sakit Umum Haji Medan.(DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Presiden Jokowi : BOR di Sumut Sudah Bagus

Tag

Statistik

Hari Ini : 650
Kemarin : 876
Minggu ini : 4,601
Bulan ini : 134,015
Total : 6,780,230
Hits Count : 4,105
Now Online : 17 User