Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M Ayub Masuki Masa Purnabakti

31 Agustus 2021 21:12:07 WIB
Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M Ayub Masuki Masa Purnabakti

MEDAN

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H M Ayub SE memasuki masa purnabakti per 1 September 2021. Ayub yang menuntaskan masa tugas selama 27 tahun telah menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Sumut selama 11 tahun.

Acara pelepasan tugas digelar sederhana dihadiri Kepala Dinas Kominfo H Irman Oemar, Ketua Dharma Wanita Olivia Oemar, para pejabat, staf dan anggota Dharma Wanita di lingkup Dinas Kominfo, Selasa (31/8), di Desadesa Resto Jalan Setia Budi Medan.

Dalam sambutannya, Irman Oemar mengatakan, sejatinya bagi ASN memasuki masa purnabakti bukan berarti tidak lagi berbakti pada bangsa dan negara. "Secara administrasi sudah selesai namun secara fungsi tidak berakhir karena ASN berkarya dan berbuat sampai akhir hayat," ujar Irman.

Irman menyampaikan, selama bertugas Ayub sudah memberi kontribusi dalam keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan pada Dinas Kominfo Sumut. “Saya merasa terbantu atas peran yang sudah diberikan selama ini. Saya yakin apa yang sudah Pak Ayub perbuat memberi kontribusi nyata,” ujar Irman.

Ayub mengawali karir sebagai ASN Departemen Penerangan sejak tahun 1994 dan ditugaskan di Kota Pematangsiantar. Pada tahun 2000, ia kemudian bertugas sebagai staf di UPT Penerangan Kota Medan. Selanjutnya Ayub dipercaya menjabat Kasubbag Keuangan Dinas Kominfo Sumut pada tahun 2006.

Kemudian pada tahun 2010 diangkat sebagai Sekretaris hingga mengakhiri masa tugas. Selain itu, Ayub juga beberapa kali menjabat Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut mengisi kekosongan jabatan.

Dalam sambutannya, Ayub menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Dinas serta seluruh rekan sejawat di Dinas Kominfo. “Terima kasih Pak Kadis yang sudah membina saya selama lebih dari satu tahun. Kepada rekan-rekan saya juga memohon maaf mungkin ada kesalahan yang sudah diperbuat,” ujar Ayub, yang hadir didampingi istri Hj Chairun Najihah SAg.

Sementara itu, mewakil rekan kerja Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Azis Batubara mengungkapkan kesannya bahwa Ayub telah menjalani tugas dengan baik. Menurutnya ada dua hal yang perlu dijadikan teladan dari sosok Ayub yaitu ketaatan dalam beribadah dan kesabaran dalam mengayomi ASN di lingkungan Dinas Kominfo.

“Pak Ayub patut menjadi teladan. Atas nama rekan dinas kami mohon dimaafkan. Semoga sehat dan sukses serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Azis. Acara yang diisi dengan makan bersama dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada Ayub dan istri.**(DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Presiden Jokowi : BOR di Sumut Sudah Bagus

Tag

Statistik

Hari Ini : 646
Kemarin : 876
Minggu ini : 4,597
Bulan ini : 134,011
Total : 6,780,192
Hits Count : 4,067
Now Online : 10 User