Gubernur Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Mapoldasu

01 Juli 2021 22:13:13 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Mapoldasu

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara di Aula Tribata Markas Kepolisian Daerah Sumut (Mapoldasu), Kamis (1/7). Gubernur berharap Polda Sumut terus aktif melindungi masyarakat, terkait ketertiban dan juga dari pandemi Covid-19.

Menurut Gubernur, peran Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan saat ini. "Tantangannya lebih besar sekarang, karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Polri berperan sangat besar menangani pandemi ini, kita harapkan setelah peringatan HUT ke-75 semangat itu terus dipertahankan," kata Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Safruddin.

Selain itu, menurut Edy, penting bagi Polda Sumut untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu, Polda Sumut mampu menangani segala modus kejahatan termasuk kejahatan di dunia maya.

"Sejauh ini kinerja Polda Sumut sangat baik, ini perlu terus dipertahankan, karena kejahatan juga terus berkembang," tambah Edy.

Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara kali ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan diikuti secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, serta semua jajaran Polri. Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada Polri yang sudah bekerja keras di luar tugas utamanya selama pandemi Covid-19.

"Saya apresiasi Polri yang sudah bekerja di luar tugas utamanya. Polri bersinergi dengan kementerian, lembaga, TNI, Dinas Kesehatan, dokter serta masyarakat dalam menghadapi pandemi. Ini yang kita butuhkan agar segera pulih dari pandemi Covid-19," kata Joko Widodo, secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

Joko Widodo juga meminta Polri untuk aktif dalam melaksanakan kebijakan pemerintah. "Jangan lengah menjalankan tugas pokok, terus lindungi, mengayomi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambah Joko Widodo.

Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit mengajak TNI, lembaga, Pemda dan seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan bekerja bersama melawan pandemi Covid-19. “Butuh kerjasama yang kuat dari semua unsur agar kita bisa melewati pandemi ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak optimis ke depannya Polda Sumut akan semakin baik. Dengan begitu pelayan kepada masyarakat akan lebih baik lagi.

"Kita terus meningkatkan pengayoman dan pelayanan kita kepada masyarakat. Seperti kata Pak Presiden dan Gubernur, Polri perlu terus mengikuti perkembangan zaman, lebih modern, mengusasi Iptek sehingga Polri semakin kuat dalam melindungi masyarakat," kata Panca.

Usai upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara secara nasional, Polda Sumut merayakannya secara sederhana dengan memotong kue dan tumpeng. Kapolda Panca Putra memberikan potongan kue kepada Gubernur Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Erson S.B Sinaga, Danlantamal I Belawan Kol Laut (P) Achmad Wibisono, diiringi aksi marching band dari TNI.

Kapolda berharap sinergi Pemerintah, TNI, Polri dan Forkopimda semakin kuat. "Melalui HUT ke-75 Bhayangkara ini mudah-mudahan sinergi kita semakin kuat agar Sumut semakin maju," terangnya.

Pada kesempatan itu, Polda Sumut juga memberikan tali asih kepada masyarakat kurang mampu. Pemberian tali asih ini juga dilakukan seluruh Polda, Polres da Polsek yang ada di Indonesia. **(H15/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Presiden Jokowi : BOR di Sumut Sudah Bagus

Tag

Statistik

Hari Ini : 640
Kemarin : 876
Minggu ini : 4,591
Bulan ini : 134,005
Total : 6,780,165
Hits Count : 4,040
Now Online : 8 User