Pensiunan PNS Diharapkan Terus Berkaryadan Berbakti Pada Masyarakat

19 Mei 2021 14:00:36 WIB
Pensiunan PNS Diharapkan Terus Berkaryadan Berbakti Pada Masyarakat

MEDAN

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina mengharapkan agar para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap berkarya, serta berbakti kepada negara dan masyarakat. Karena pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekdaprov Sabrina dalam kegiatan pelepasan PNS Eselon II yang telah memasuki masa purnabakti (pensiun) tahun 2020 yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (19/5). PNS Eselon II yang memasuki masa pensiun antara lain, Anthony Siahaan, Ida Mariana Harahap, Erwin Lubis, Muhammad Yusuf, Suriadi Bahar dan Nouval Mahyar.

"Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat jangan pernah berhenti untuk tetap berbakti pada bangsa dan negara. Saya minta pada pensiunan untuk tetap berkarya dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat," ucap Sabrina.

Hadir di antaranya Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tripriyono, dan Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Kaiman Turnip sekaligus Ketua Panitia Pelepasan PNS Pemprov Sumut Eselon II.

Dikatakan Sabrina, kegiatan yang sudah lama tidak dilaksanakan tersebut, agar seterusnya dapat dilaksanakan oleh Korpri Sumut, sebagai bentuk penghargaan bagi pensiunan yang telah mengabdi. Selain itu, diharapkan juga seluruh pengurus dan anggota Korpri Sumut untuk bahu membahu dalam melaksanakan program lainnya.

Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Kaiman Turnip selaku Ketua Panitia Pelepasan mengatakan, kegiatan ini sebagai penghargaan atas amanah kerja yang telah dilaksanakan dan juga sebagai wadah silaturahmi.

"Meski secara singkat dan keterbatasan karena pandemi Covid-19, kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Sementara Erwin Lubis, mewakili purnabakti PNS merasa bangga dan bahagia dengan kegiatan ini, serta berharap kedepan kegiatan ini terus berlangsung. "Atas prakarsa Korpri Sumut yang melaksanakan acara ini, kami mengucapkan terima kasih, dan berharap silaturahmi dengan yang lainnya tetap terjaga," katanya. **(H14/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

UPACARA PENGAMBILAN JANJI JABATAN DAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS OLEH GUBERNUR SUMUT

Tag

Statistik

Hari Ini : 342
Kemarin : 557
Minggu ini : 3,815
Bulan ini : 71,070
Total : 6,388,955
Hits Count : 2,200
Now Online : 11 User