Tim Koordinasi SPBE Provinsi Sumatera Utara Sampaikan Rencana Kerja Tahun 2021

01 Mei 2021 12:56:00 WIB
Tim Koordinasi SPBE Provinsi Sumatera Utara Sampaikan Rencana Kerja Tahun 2021

Medan

Tim Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan rapat dalam rangka pembahasan rencana kerja Tim Koordinasi SPBE Provsu dan juga sebagai persiapan dalam menghadapi penilaian penyelenggaraan SPBE di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2021. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu Ir. H. Irman Oemar, M.Si yang diwakili oleh Kepala Bidang Layanan e-Government, Rismawati, ST, M.Si di Lantai 2 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jl. P. Diponegoro, No. 30 Medan, Kamis(29/4).

Pada kesempatan tersebut, Rismawati menyampaikan rencana kerja bagi masing-masing anggota yang ada di dalam tim berdasarkan amanah Peraturan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 59 tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE.

Selanjutnya juga diminta kepada Perangkat Daerah untuk segera mempersiapkan data dukung terkait layanan atau aplikasi yang dijalankan di masing-masing perangkat daerah untuk menghadapi pelaksanaan penilaian mandiri oleh tim asesor internal yang akan dilaksanakan pada bulai Mei mendatang.

Diharapkan dengan adanya Tim Koordinasi SPBE ini dapat mempercepat transformasi digital di Provinsi Sumatera Utara dan meningkatkan nilai indeks SPBE dari tahun sebelumnya, ujar Rismawati.

Rapat dihadiri oleh Perangkat Daerah yang termasuk di dalam tim serta akademisi dari Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara dan Universitas Islam Sumatera Utara.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

UPACARA PENGAMBILAN JANJI JABATAN DAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS OLEH GUBERNUR SUMUT

Tag

Statistik

Hari Ini : 365
Kemarin : 557
Minggu ini : 3,838
Bulan ini : 71,093
Total : 6,389,202
Hits Count : 2,447
Now Online : 13 User