Kadis Kominfo Sumut Buka Seminar Serikat Perusahaan Pers:  "Tantangan Media di Era New Normal"

30 November 2020 19:37:36 WIB
Kadis Kominfo Sumut Buka Seminar Serikat Perusahaan Pers:  "Tantangan Media di Era New Normal"

MEDAN

Kadis Kominfo Pemprovsu Ir H Irman membuka seminar "Tantangan Media di Era New Normal". Seminar yang diadakan Serikat Perusahaan Pers    media cetak bertempat  di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (28/11).

Irman mengatakan pandemi covid19 tidak hanya memberi dampak merugikan dari sisi kesehatan, namun juga dari sisi ekonomi. Dampak ekonomi ini ikut memukul industri media massa. Begitupun Irman yang juga sebagai Penjabat Bupati Serdang Bedagai ini mengatakan dalam setiap krisis selalu ada peluang. Media massa menurutnya harus jeli untuk bisa nenemukan dan memanfaatkan peluang yang ada sehingga dapat bertahan di tengah krisis yang terjadi.

Irman menegaskan pada masa pandemi media massa telah memberi dukungan yang besar dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi dalam upaya lencegahan penukaran covid19. Termasuk penyadaran untuk perubahan perilaku masyarakat pada masa new normal.

Seminar menghadirkan pembicara Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun yang mengupas topik 'Dewan Pers dan Reformasi Informasi di Era New Normal'. Nara sumber Ketua Harian SPS Januar P Ruswita mengulas 'Media di Era New Normal'. Kemudian Staf Pengajar Fisip USU Dr Iskandar Zulkarnain MSi membahas soal 'Strategi Media Mainstream Menghadapi Era Disrupsi Media.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rianto Aghly SH menyampaikan pelaksanaan workshop/ seminar digelar SPS Cabang Sumut 27 dan 27 November, dan puncaknya akan diberikan penghargaan kepada media terbaik dan tokoh-tokoh yang dinilai terbuka dan bersahabat dengan pers, melalui Awarding Night di Hotel Santika Medan Minggu malam.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Himbauan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Vaksin Covid-19

Tag

Statistik

Hari Ini : 431
Kemarin : 528
Minggu ini : 2,978
Bulan ini : 9,844
Total : 5,681,685
Hits Count : 2,995
Now Online : 4 User