Hadiri Muswil II GPK Sumut 2020, Gubernur Pesankan Kader Muda Besarkan PPP

30 November 2020 19:22:09 WIB
Hadiri Muswil II GPK Sumut 2020, Gubernur Pesankan Kader Muda Besarkan PPP

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan sekaligus refleksi dalam acara Musyawarah Wilayah (Muswil) II/2020 Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sumut di Asrama Haji Medan, Minggu (29/11).

Dalam sambutannya, Gubernur menceritakan bagaimana konsistensi GPK di masa lalu menegakkan kebenaran dan memperjuangkan keadilan. Bahkan tidak jarang isu negatif menimpa organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, karena gerakannya yang masif.

“GPK adalah gerakan yang kokoh mempertahankan prinsip dan perjuangannya. Ini gerakan yang positif,” sebut Gubernur.

Namun persoalan yang sering muncul dalam satu dekade terakhir adalah terjadinya perpecahan yang berujung lahirnya dualisme kepengurusan dalam satu organisasi, khususnya kepemudaan. Karena itu, Gubernur berharap GPK tetap pada pendiriannya sebagai organisasi yang kokoh dan menjadi penyokong bagi perkembangan PPP sebagai induknya.

“Karena inilah jalan membesarkan PPP. Adanya GPK karena ada PPP. Jadi organisasi ini harus bisa mengangkat kembali PPP dengan doa dan upaya mengembalikan khittah PPP. Tegakkan kebenaran dengan jalan jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas,” kata Gubernur, sebagai pesan refleksi bagi GPK di Sumut.

Sementara Ketua Umum DPP GPK Andi Surya Wijaya menyampaikan bahwa organisasi ini adalah wadah bagi kaum muda, millenial, untuk bisa membesarkan PPP. Karena GPK merupakan badan otonom atau sayap PPP.

“Dalam perjalanan dinamika politik partai, sangat diperlukan kami untuk melakukan penguatan. Jadi kami melakukan konsolidasi untuk membesarkan partai. Khususnya rekrutmen kami kepada anak muda yang kini GPK banyak diminati,” sebut Andi.

Dengan GPK, kata Andi, wadah bagi anak muda untuk mendapatkan pendidikan politik di PPP sudah ada. Sehingga ke depan, kader muda memahami bagaimana perpolitikan hingga mampu membangun PPP di masa depan.

Senada disampaikan Ketua DPW GPK Sumut Jhonson Sihaloho di sela acara. Menurutnya konsolidasi struktural adalah prioritas mereka saat ini. Selain itu, GPK juga tengah merekrut kaum muda milenial untuk bergabung di GPK.

“Karena kita sadar peran serta kaum muda sangat penting. Untuk itu kita kuatkan milenial agar kita bisa meraih kemenangan di Pemilu mendatang,” sebut Jonson.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parluhutan Lubis, Ketua Panitia Pelaksana Muswil II GPK Sumut Joko Susanto, serta para pengurus GPK dan PPP.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Wagub Sumut Musa Rajekshah Resmikan Mesjid Al Musannif ke 22 di Desa Lubuk Palas Asahan

Tag

Statistik

Hari Ini : 568
Kemarin : 897
Minggu ini : 2,317
Bulan ini : 136,966
Total : 6,795,028
Hits Count : 2,397
Now Online : 13 User