DRD sumut ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan covid-19

10 September 2020 11:33:53 WIB
DRD sumut ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan covid-19

MEDAN

Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya didukung oleh Dewan Riset Daerah (DRD), secara rutin melaksanakan pertemuan dalam rangka memberikan saran pendapat, analisa dan evaluasi terhadap berbagai hal di sumatera utara yang tujuan nya utk meningkatkan kinerja pembangunan di Sumatera Utara.

Dimasa pandemi covid 19, DRD turut menyesuaikan atau beradaptasi dalam pelaksanaan kegiatan rutin tersebut, dengan melaksanakan rapat rutin di ruang terbuka dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Rapat kali ini diberikan tema DRD Goes To Campus, dilaksanakan di Gelanggang Mahabento Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Selasa (8/9).

Kepala Balitbang Sumut yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Provsu Ir H Irman MSi berharap, pertemuan ini melahirkan banyak kajian dan masukan khususnya dalam pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi covid19 , kemudian mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Sementara itu, Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM mengatakan, malaksanakan rapat dalam masa pandemi ini yang dihantam adalah fisikis. Karenanya, rapat harus dilakukan dalam suasana santai tapi tetap menjalankan protokol covid-19.

Pada kesempatan tersebut masing masing pakar memberikan masukan, pendapat dan evaluasi serta himbauan dari setiap bidang untuk mengajak masyarakat tetap berkarya namun dalam jalur standar protokol kesehatan yang ditentukan yaitu disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Turut hadir Ketua DRD Sumut Prof Wan Syaifuddin MA PhD, Wakil Ketua II Ir Tohar Suhartono IP MT ACPE, Kepala Balitbang Sumut Ir H Irman MSi, Rektor Unpab yang juga Koordinator Bidang Pendidikan dan Kesehatan DRD Sumut Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, Koordinator Bidang Pertanian dan Kehutanan Prof Dr Ir Basyaruddin, Koordinator Bidang Hukum, Tata Kelola Pemerintahan & Sosial Kemasyarakatan Dr H Surya Perdana SH MHum, Koordinator Bidang Infrastruktur, Tata Ruang dan Transportasi Dr Ir Budi Sinulingga serta anggota DRD Sumut lainnya.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Edy Rahmayadi Inginkan Bayi Kembar Siam Untuk Saya Saja Ya

Tag

Statistik

Hari Ini : 299
Kemarin : 424
Minggu ini : 1,653
Bulan ini : 26,054
Total : 5,994,882
Hits Count : 2,169
Now Online : 8 User