KELUARGA BESAR DINAS KOMINFO PROVSU RAYAKAN NATAL 2013

17 Januari 2014 11:57:37 WIB
KELUARGA BESAR DINAS KOMINFO PROVSU RAYAKAN NATAL 2013

DInas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Natal adalah perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian dan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan. 

Dengan itu, esensi natal adalah bagaimana mewujudkan kasih terhadap sesama melalui aktualisasi kesederhanaan dalam semua aspek kehidupan guna tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. 

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Kominfo Provsu M. Ayub, SE saat menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kominfo Provsu yang dilaksanakan di Halaman Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Jln. H. M. Said No. 27 Medan, Kamis (12/12). 

Kadis menambahkan perayaan Natal yang dirayakan bukan hanya sebuah tradisi yang setiap tahunnya harus dilaksanakan, tetapi lebih dari itu harus ada makna yang bisa dipetik dalam kegiatan spiritual untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik selaku PNS maupun sebagai anggota masyarakat dalam mewujudkan damai Natal dalam pengabdian kepada bangsa. 

“Kita semua, terutama umat Kristiani Dinas Kominfo Provsu dengan berlandaskan kejujuran, disiplin dan etos kerja, mari kita berpartisipasi secara penuh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita bersama mensukseskan visi Dinas Kominfo Provsu untuk mewujudkan masyarakat informasi yang maju dan sejahtera dalam harmoni keberagaman.” Ajak Kadis Kominfo Provsu. 

Ketua Panitia Natal Drs. Parasian Silitonga mengatakan bahwa perayaan Natal yang dirayakan ini untuk memberikan pencerahan iman agar keluarga besar Dinas Kominfo Provsu dapat bersatu dalam kasih dan mempererat hubungan yang harmonis antara karyawan/karyawati dan sekaligus membangun moralitas kebenaran agar dalam kehidupan ini selalu menggunakan hati nurani. 

Sesuai dengan Tema Perayaan Natal tahun ini “Allah Mengasihi Kita” yang diambil dari 1 Yohannes 4:19 bahwa kita berbeda tapi ada satu yang bisa menyatukan kita yaitu kasih, dengan buah kasih itu mari kita terapkan dalam bekerja sehari-hari. 

Pada Perayaan Natal tahun ini Dinas Kominfo Provsu juga berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, sirup dan susu untuk Panti Asuhan Yayasan Kasih Nurani Indonesia dari Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. 

Pendeta N. Simarmata, M.Th dalam renungan Natal menyampaikan pesan agar seluruh jemaat yang hadir untuk berbagi kasih antar sesama umat. 

"Kalau Tuhan Yesus mau mengorbankan dirinya bagi kita, kenapa kita tidak bisa saling mengasihi? Mungkin di antara kita masih ada yang bermusuhan satu dengan yang lainnya." 

Turut hadir dalam perayaan natal tersebut para staf, pejabat eselon III dan IV, Keluarga Besar Dinas Kominfo Provsu serta masyarakat setempat yang turut merayakan natal. (PIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1047
Kemarin : 3,058
Minggu ini : 8,597
Bulan ini : 147,543
Total : 12,490,397
Hits Count : 4,913
Now Online : 13 User