Wagub Ajak Masyarakat Sergai Makmurkan Masjid

16 Februari 2020 12:59:06 WIB
Wagub Ajak Masyarakat Sergai Makmurkan Masjid

SERDANGBEDAGAI

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau Masjid Agung Serdangbedagai di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (15/2). Usai tinjauannya Wagub mengajak masyarakat beramai-ramai memakmurkan masjid tersebut.

Kalaulah sudah namanya Masjid Agung, haruslah kita agungkan masjid ini. Harus kita makmurkan, sesuai dengan cita-cita pembangunannya di awal, kata Wagub. Menurut Wagub, banyak cara untuk memakmurkan masjid. Tidak hanya digunakan untuk salat 5 waktu saja. Banyak kegiatan keagamaan yang dapat dilaksanakan di masjid, seperti majelis taklim dan mengaji atau kegiatan lainnya.

Wagub juga mengharapkan Masjid Agung bisa menjadi motor penggerak dakwah di Sergai serta bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kita sama-sama doakan apa yang menjadi niat dan semangat kita dalam syiar agama bisa tercapai lebih baik lagi dengan adanya Masjid Agung, kata Wagub.

Masjid juga bisa digunakan sebagai tempat mendidik generasi muda meningkatkan keimanan dan ketakwaannya. Karena kalau kita tidak meninggalkan generasi yang beriman, kita ikut bertanggung jawab atas hal itu. Kalau generasi ke depan beriman sudah pasti urusan di dunia baik semuanya, sehingga kita aman, baik dan sejahtera, kata Wagub.

Sementara itu Bupati Sergai Soekirman menyampaikan sehari sebelumnya, Jumat (14/2), masjid tersebut sudah digunakan shalat Jumat. Soekirman mengatakan di lingkungan masjid akan dijadikan pusat wisata religi Sergai, tempat kuliner makanan halal, hingga rumah tahfiz.

Masjid agung dibangun di atas lahan 2,4 hektare. Masjid yang berada di depan pintu tol Teluk Mengkudu ini memiliki 3 lantai. Lantai 1 untuk perkantoran organisasi dan lembaga Islam, lantai 2 dan 3 digunakan untuk ibadah salat. Masjid Agung juga memiliki menara setinggi 50 meter. Daya tampung Masjid Agung sebanyak kurang lebih 5.000 jemaah.

Niat kami menjadikan Masjid Agung ini sebagai ikon Islam di Sergai. Insyaa Allah akan banyak inspirasi untuk pembangunan Masjid Agung ini, ujar Soekirman.

Turut hadir Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan jajaran serta OPD Pemprov Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 297
Kemarin : 389
Minggu ini : 2,751
Bulan ini : 92,639
Total : 5,117,060
Hits Count : 2,030
Now Online : 10 User