Dinas Kominfo Provinsi Se Indonesia Bahas Sinergi Program Pusat dengan Daerah

08 Februari 2020 13:53:00 WIB
Dinas Kominfo Provinsi Se Indonesia Bahas Sinergi Program Pusat dengan Daerah

BANJARMASIN

Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) membahas upaya-upaya untuk sinergitas program pemerintah pusat dengan daerah, Hotel Rattan In, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (07/02). Pembahasan yang dilaksanakan pada Rapat Kerja Askompsi 2020 dalam momen peringatan Hari Pers Nasional 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Kepala Dinas Kominfo Provinsi seluruh Indonesia termasuk Plt Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara HM Ayub, serta pejabat kementerian Komunikasi dan Informatika.

Direktur Eksekutif Askompsi Ir Eddy Santoso, MM didampingi Bendahara dr Frona Koeboedoen, M.Kes dan Kepala Dinas Kominfo Kalsel memimpin jalannya Rapat Kerja. Dalam Rapat Kerja tersebut dirumuskan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian Kementerian Komunikasi dan Informatika khususnya dalam hal sinergitas program pusat dan daerah.

Beberapa program yang perlu prioritas dukungan pemerintah pusat diantarnya adalah penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), statistik sektoral dan persandian. Disepakati perlu komitmen dukungan khususnya untuk permasalahan dana/anggaran dalam menjalankan program yang telah ditugaskan oleh pemerintah pusat. Dalam kesempatan itu dibahas juga pengalihan urusan kehumasan dari Sekertariat Daerah kepada Dinas Kominfo sebagai amanat dari Pemendagri 56 tahun 2019. Untuk beberapa provinsi masih perlu penyesuaian penerapannya.

Eddy Santoso menilai masih perlu peningkatan koordinasi antara Kemenkominfo dan Diskominfo Provinsi untuk mensukseskan berbagai program yang sudah ditetapkan. Menurutnya urusan yang sudah ditarik ke pusat yaitu pos dan telematika masih perlu melibatkan daerah minimal untuk pembinaan dan pengawasannya.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 209
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,688
Bulan ini : 91,576
Total : 5,108,426
Hits Count : 1,292
Now Online : 4 User