Sabrina Berpesan Jaga Kekompakan

20 Januari 2020 09:00:37 WIB
Sabrina Berpesan Jaga Kekompakan

DELISERDANG

Membangun kebersamaan dan kekompakan dalam sebuah organisasi merupakan faktor yang sangat vital untuk menunjang kinerja dan mewujudkan tujuan-tujuan organisasi. Semakin erat jalinan kebersamaan kian mudah untuk mewujudkan visi dan misi organisasi.

Untuk itu, kedua hal ini harus kita jaga. Salah satunya melalui silaturahmi hari ini, pesan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina saat menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumut, di Citra Pesona Ladangku, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Minggu (19/1).

Sabrina yang juga Sekretaris Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Gerakan Pramuka Sumut untuk masa bakti 2019-2024 mangatakan agar mengingat pesan-pesan, arahan dan bimbingan yang disampaikan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumut yakni Gubernur Edy Rahmayadi saat melakukan pelantikan Desember 2019 lalu. Salah satunya terkait pengoptimalan peruntukan bumi perkemahan Sibolangit untuk kegiatan pramuka.

Mungkin perlu juga kita buat pengembangan satu kawasan pramuka yang lengkap dan terpadu untuk dimanfaatkan baik kegiatan jambore maupun pelatihan-pelatihan generasi muda pramuka. Untuk SDM pelatih pramuka juga penting diperhatikan karena menjadi penentu generasi penerus pramuka kita, tutur Sabrina.

Apalagi pramuka merupakan salah satu organisasi besar di Indonesia yang merupakan bagian dari pendidikan nasional untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi, kebangsaan, karakter dan kepribadian unggul. Kita menyayangkan kalau anak-anak muda Sumut malah ikut-ikut kegiatan tak bermanfaat. Untuk itu pramuka ini harus proaktif, inovatif dan menarik hingga menumbuhkan minat dan betah mereka untuk bergabung, ujarnya.

Acara silaturahmi diisi dengan makan bersama, bernyanyi, beramah-tamah dan foto bersama. Berkeliling di sekitar kawasan venue acara, Sabrina tampak santai melihat-lihat binatang yang ada di Citra Pesona Ladangku. Beberapa di antaranya Kuda Sumbawa, Burung Merak, Lembu dan lainnya. Tertarik, Sabrina pun mencoba menunggangi Kuda Sumbawa dan berkeliling sebentar di pelataran kandang kuda.

Sebelumnya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sabrina selaku Sekretaris Mabida Gerakan Pramuka Sumut yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Sesuai arahan dari Ketua Mabida, Gerakan Pramuka Sumut telah mengambil beberapa langkah usai pelantikan. Di antaranya, pelaksanaan rakerda yang akan dituangkan dalam buku progja tahun 2020, pembuatan majalah pramuka, pembentukan tim untuk membahas bumi perkemahan sibolangit dan lainnya.

Tim yang kita bentuk untuk pengoptimalan bumi perkemahan Sibolangit ini akan melakukan tugas pertama dalam waktu dekat yakni memotret kondisi riil lahan. Selanjutnya, kita juga akan bentuk satgas peduli bencana untuk disinergikan dengan BPBD Provinsi. Alhamdulillah, kami laporkan pramuka turun untuk bencana banjir Labura, jelas Nurdin.

Ketua Panitia Pelaksana Silaturahmi Keluarga Besar Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Baharuddin Saputra menyebut bahwa tujuan dilaksanakannya acara silaturahmi ialah seperti yang disebutkan oleh Sekda Sabrina sebelumnya yaitu untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan antar pengurus dan anggota.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, para Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut dan keluarga besar Gerakan Pramuka Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 239
Kemarin : 544
Minggu ini : 239
Bulan ini : 93,605
Total : 5,123,182
Hits Count : 945
Now Online : 11 User