Serahkan DIPA dan TKDD 4 Kabupaten/Kota, Wagub Ingatkan Pentingnya Jaga Kekompakan

13 Januari 2020 21:44:59 WIB
Serahkan DIPA dan TKDD 4 Kabupaten/Kota, Wagub Ingatkan Pentingnya Jaga Kekompakan

MEDAN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2020 secara simbolis kepada 4 kabupaten/kota, di Rumah Dinas Wagub Sumut, di Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (13/1). Empat kabupaten/kota tersebut adalah Labuhanbatu, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, dan Kota Binjai.

Hadir untuk menerima DIPA dan TKDD secara simbolis Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, serta Walikota Binjai Muhammad Idaham.

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan pesan kepada kepala daerah yang hadir tentang pentignya menjaga kekompakan. Menurutnya kekompakan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sangat diperlukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumut.

âKita mau daerah ini kompak. Kemajuan provinsi ini, kesejahetraan masyarakat kita, tidak akan terwujud jika kita tidak kompak,â kata Wagub.

Untuk itu, komunikasi perlu terus dijaga. Terutama antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota. Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak bisa mengetahui semua permasalahan yang ada di kabupaten/kota, jika tidak dikomunikasikan.

âUntuk itu diperlukan komunikasi yang intens antara Pemprov dengan Pemkab/Pemko,â ujar Musa Rajekshah.

Selain penyerahan DIPA dan TKDD secara simbolis, pertemuan antara Pemprov dengan kepala daerah kabupaten/kota sangatlah penting. Dikatakan Wagub, penyerahan DIPA dan TKDD secara langsung kepada kepala daerah kabupaten/kota bertujuan untuk menyampaikan permasalahan yang ada di daerah.

Untuk itu, momentum penyerahan DIPA bisa dimanfaatkan sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi antar kepala daerah. âHarapan kita membangun Sumut ini, kita tidak serta merta tahu semua kondisi, dan kita tidak bisa action langsung, kalau disampaikan¸ inilah pertemuan ini harapannya bisa langsung menyampaikan masalah yang ada di daerah,â kata Wagub.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Sumut M Fitriyus, Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ismael P Sinaga.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 499
Kemarin : 481
Minggu ini : 1,479
Bulan ini : 91,367
Total : 5,107,121
Hits Count : 3,600
Now Online : 7 User