Pertama Kali Dihadiri Wakil Gubernur, Masyarakat STM Hulu Bersukaria Rayakan Natal

08 Januari 2020 09:17:01 WIB
Pertama Kali Dihadiri Wakil Gubernur, Masyarakat STM Hulu Bersukaria Rayakan Natal

STM Hulu

Ratusan masyarakat Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, bersukaria merayakan Natal Oikumene, di Aula Serba Guna GBKP Tigajuhar, Senin (6/1). Pasalnya, ada Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang hadir di perayaan tersebut.

Menjadi lebih istimewa, karena untuk pertama kalinya, perayaan Natal tingkat kecamatan ini dihadiri langsung oleh pimpinan pemerintah provinsi. Tidak hanya Wagub, juga hadir Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, serta OPD Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang.

Sesampainya di Aula Serba Guna GBKP Tigajuhar, Wagub Musa Rajekshah, Bupati Ashari Tambunan dan rombongan langsung disambut meriah dengan tarian Pengalo-alo. Ratusan masyarakat juga berbaris untuk bisa bersalaman dengan Musa Rajekshah dan rombongan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

“Masyarakat STM Hulu sangat gembira dengan kedatangan Pak Wakil Gubernur dan Pak Bupati, ini pertama kalinya pimpinan provinsi datang ke acara Natal Oikumene kami. Ditambah lagi ada Pak Bupati dan tokoh-tokoh agama dan masyarakat STM Hulu. Doa kami terkabulkan,” kata Ketua Panitia Advent Barus.

Ada sekitar 500 orang yang memenuhi area Aula Serba Guna GBKP Tiga Juhar. Bukan hanya masyarakat Kristiani, beberapa ibu-ibu berhijab juga turut hadir untuk melihat langsung Wagub Musa Rajekshah dari dekat, seperti Juniarti br Sembiring, warga Desa Tanjung Raja. “Saya mau lihat langsung Pak Wagub dan Pak Bupati, jarang-jarang ada yang mau ke sini,” kata Juniarti.

Musa Rajekshah sangat berterima kasih dengan sambutan luar biasa warga STM Hulu, dan dia juga berpesan agar warga STM Hulu tetap menjaga kerukunan antarumat beragama yang selama ini sudah terbina dengan baik.

“STM Hulu punya toleransi beragam yang luar biasa, ini aset besar. Saya pernah salat di salah satu masjid di sini dan karena area parkir masjidnya tidak cukup, gereja di sebelahnya mempersilahkan kami untuk parkir di area gereja. Di sini saya juga lihat yang hadir bukan hanya umat Kristiani, ada juga warga yang muslim. Ini sangat luar biasa. Saya juga sangat berterima kasih dengan sambutannya yang begitu meriah,” kata Musa Rajekshah.

Natal kali ini, menurut Musa Rajekshah, memiliki pesan yang sangat baik, mengarahkan manusia menuju kedamaian. “Tema Natal kali ini punya pesan yang mendalam untuk perdamaian. Jadilah sahabat bagi semua orang. Tidak memandang, agama, suku dan ras, kita harus menjadi sahabat semua orang. Dengan begitu keamanan, kenyamanan dan ketentraman akan terwujud di Sumut,” tambah Musa Rajekshah.

Acara semakin meriah ketika Musa Rajekshah menyumbangkan satu lagu untuk masyarakat STM Hulu yang hadir, dan semakin hangat ketika dia dan Ashari Tambunan ikut landek (menari) bersama masyarakat setempat. Dan ketika jalan meninggalkan tempat acara, masyarakat yang hadir berebut untuk foto bersama.

Turut hadir pada Natal Oikumene se-Kecamatan STM Hulu, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Effendy Pohan, tokoh agama Johannes Sembiring, tokoh masyarakat Jani Ginting, anggota DPRD Deliserdang Darwin Sembiring dan Agus Setiawan Saragih.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 39
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,518
Bulan ini : 91,406
Total : 5,107,495
Hits Count : 361
Now Online : 15 User