Unsur Forkopimda Sumut Semakin Kompak, Gubernur Harapkan Bersama-sama Wujudkan Sumut Bermartabat

02 Januari 2020 22:11:19 WIB
Unsur Forkopimda Sumut Semakin Kompak, Gubernur Harapkan Bersama-sama Wujudkan Sumut Bermartabat

MEDAN

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) semakin kompak dan akrab. Hal itu terlihat di acara Open House Tahun Baru yang digelar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Baskami Ginting, di rumah dinasnya, di Komplek Taman Setia Budi Indah, Blok RR Nomor 29 Medan, Kamis (2/1).

Hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama Abdul Rasyid Kacong, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, Sekdaprov Sumut R Sabina, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kedatangan Gubernur langsung disambut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Keduanya berjabat tangan dengan erat dan saling menyapa. Suasana yang penuh keakraban ini pun diabadikan dengan berfoto bersama. Kemudian, para hadirin terlihat saling bercengkerama sambil menyantap makanan dan minuman yang terhidang.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengatakan harapanya agar di tahun 2020 yang baru dijalani, silaturahmi antar unsur Forkopimda semakin erat. “Tahun 2020 harus lebih baik dari 2019, saya pastinya tak bisa bekerja sendiri, itulah fungsi adanya Forkopimda. Kalau ada yang kurang baik mari kita koreksi, saya berharap cita-cita kita semua sama, menjaga Sumut kita. Bila Sumut maju, bangsa kita juga akan maju,” harap Gubernur.

Edy Rahmayadi juga inginkan keharmonisan ini bisa tetap terjalin guna membangun Sumut yang bermartabat. “Di sini kita bersatu dalam keharmonisan dan kekeluargaan, duduk bersama, semoga kebaikan ini terus semakin erat guna dapat membangun Sumut yang bermartabat, dengan tujuan menyejahterakan rakyat di Sumut,” ucapnya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengapresiasi kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi bersama beberapa jajaran pimpinan OPD Pemprov Sumut. “Saya melihat juga hadir beberapa pimpinan OPD Pemprov Sumut. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang bersedia hadir. Saya tahu Bapak kurang sehat, tapi tetap hadir ke sini, terima kasih Pak. Saya harapkan sulahturahmi anggota dewan dengan pimpinan OPD kita tingkatkan lagi di tahun 2020, kiranya hubungan kita lebih kompak dan bersinergi untuk membangun Sumut,” ucap Baskami.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih yang mewakili tokoh masyarakat, juga mengatakan agar semua pihak turut bahu membahu membantu Gubernur Edy membangun Sumut. “Selamat tahun baru 2020, kita harus bahu membahu membantu Bapak Gubernur, karena kita tahu bagaimana kinerja Bapak Gubernur, kita tahu apa yang diinginkan Pak Gubernur, dari hati yang paling dalam hanya rakyat yang dipikirkanya, untuk itu mari kita wujudkan cita-cita mulia beliau,” ujarnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Himbauan Gubernur sumatera utara Edy Rahmayadi Untuk Tidak Mudik

Tag

Statistik

Hari Ini : 348
Kemarin : 1,106
Minggu ini : 5,397
Bulan ini : 31,172
Total : 4,653,067
Hits Count : 1,418
Now Online : 10 User