Malam Tahun Baru Bersama Forkopimda, Gubernur: Jadikan Momentum Refleksi

02 Januari 2020 07:22:10 WIB
Malam Tahun Baru Bersama Forkopimda, Gubernur: Jadikan Momentum Refleksi

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengadakan jamuan makan malam dan ramah tamah bersama unsur Forkopimda Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (31/12) malam.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Hj R Sabrina, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Wakil Kapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kepala Kejaksaan Tinggi Amir Yanto, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama Abdul Rosyid, dan OPD Pemprov Sumut.

“Di tahun-tahun berikutnya, kita semakin kompak dan koordinasi kita lancar demi Sumut yang kita cintai ini. Kilas balik dalam setahun ini, malam Tahun Baru ini kita jadikan momentum refleksi hal-hal terbaik apa yang akan kita persembahkan untuk Sumut,” tutur Edy.

Kemudian Edy pun memaparkan beberapa rencana pembangunan yang akan segera diwujudkan di Sumut. Di antaranya yakni Sport Centre berstandar internasional, rumah sakit berkonsep ramah lingkungan, pembenahan-pembenahan destinasi wisata, pembangunan LRT dan tol dalam kota Medan.

“Tol dalam kota ini, kalau tidak ada kendala rencananya akan groundbreaking pada bulan Februari 2020. Menghubungkan Medan bagian selatan ke utara yang dibagi dengan tiga seksi; Helvetia-Titi Kuning, Titi Kuning-Pasar Brayan, dan Amplas-Titi Kuning,” jelas Edy.

Banyaknya hal-hal besar yang ingin diwujudkan, kata Edy, hanya bisa tercapai dengan saling dukung dan bahu-membahu. Begitu pula dengan saling mengingatkan. “Untuk itu, mari kita bergandengan tangan, kita ingat sumpah yang telah kita ucapkan saat akan mengemban amanah yang kita pegang hari ini,” katanya.

Jamuan makan malam dan ramah-ramah berlangsung santai. Suasana kebersamaan menyelimuti pendopo rumah dinas dengan tukar sapa dan cengkrama antar unsur forkopimda. Tambah lagi, dihibur pula dengan nyanyian dan hidangan-hidangan yang lezat.

Usai beramah-tamah dan makan malam bersama, Gubernur dan Wagub beserta unsur Forkopimda Sumut menaiki bus untuk melakukan pemantauan beberapa rumah ibadah dan pos kemanan. Hal ini untuk memastikan, aktivitas ibadah berlangsung kondusif dan situasi jalanan tertib menyambut tahun baru.

Adapun gereja-gereja yang dikunjungi yakni GBKP Jalan Sei Batang Serangan Medan, HKBP Medan Jalan Sudirman Nomor 17 Medan, Gedung Alfa Omega, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat ( GPIB), Jalan Diponegoro, Kota Medan. Jalanan dan pos-pos pengamanan yang dilintasi yakni Jalan Sudirman, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalan Sei Batang Serangan, Jalan S Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Daud, Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pemuda, Jalan Palang Merah.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

UPDATE TERKINI PERKEMBANGAN COVID-19 DI SUMATERA UTARA - JUMAT, 03 JULI 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 54
Kemarin : 234
Minggu ini : 2,105
Bulan ini : 76,056
Total : 4,976,315
Hits Count : 766
Now Online : 2 User