Gubernur Edy Rahmayadi Jenguk Atlet Korban Kecelakaan Lalu Lintas

31 Desember 2019 08:50:37 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Jenguk Atlet Korban Kecelakaan Lalu Lintas

MEDAN

Jihan Nur Safira (15) merupakan salah satu dari sembilan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang mengalami kecelakaan usai mengikuti Try Out di Riau, Pekanbaru. Para atlet dan satu pelatih mengalami kecelakaan dalam perjalan pulang menuju Medan, Kamis (19/12) malam.

Delapan atlet lainnya sudah membaik dan pulang ke rumah masing-masing. Namun, Jihan masih terkulai dan dirawat di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur Medan. Kakinya yang terjepit pada kaca jendela bus, luka parah lantaran terseret dan tergesek dengan aspal.

Gubernur Edy Rahmayadi disela-sela kesibukannya menjenguk atlet karate tersebut, Senin (30/12). Disambut oleh Kepala UPT Kebakatan Olahraga PPLP Sumut Dahliana, dokter dan keluarga Jihan, Gubernur Edy menyapa dan menanyakan kondisi Jihan. “Gimana keadaan kamu? Sudah mulai membaik?,” sapa Edy dengan penuh perhatian.

Jihan mengangguk dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Edy. Ibunya, Neni Marlinda (46), yang turut mendampingi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Edy. “Alhamdulillah, sudah lebih baik dari sebelumnya, Pak. Masih dalam tahap pemulihan lah,” ucapnya.

Kepala UPT Kebakatan Olahraga PPLP Sumut Dahliana mengatakan bahwa sebelumnya Jihan sudah dibesuk oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian dan koordinasi senantiasa dilakukan dengan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Lebih lanjut, Dahliana menceritakan bahwa sebelum dibawa ke Medan, Jihan dirawat di Rumah Sakit Pekanbaru untuk dilakukan operasi pembersihan serpihan kaca dan pasir. Kemudian, diberangkatkan ke Medan, Senin (23/12), dan ditangani oleh dokter KONI Sumut.

“Di Medan ini sudah dua kali operasi Pak. Jadi, kaki dia itu terseret. Lapisan kulit terkelupas hingga ke daging dan serat otot. Mudah-mudahan ini tinggal pemulihan,” jelas Dahliana sembari menunjukkan kaki kanan Jihan yang dibalut sejenis gips.

Menjelang pulang, Edy kembali menyampaikan pesan-pesan semangat kepada Jihan. Apalagi, Jihan merupakan salah satu atlet PPLP Sumut yang berprestasi. Pernah memenangkan kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional. Berikutnya, ia akan mempersiapkan diri untuk ikut PON 2024.

“Semoga cepat sembuh kamu ya, biar cepat aktivitas lagi. Sekolah dan latihan. Sabar saja dulu, jangan stres. Nanti malah makin lama kamu sembuh,” pesan Edy.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 64
Kemarin : 327
Minggu ini : 1,366
Bulan ini : 12,778
Total : 4,524,680
Hits Count : 842
Now Online : 5 User