Kominfo Provsu Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

17 Desember 2019 11:56:27 WIB
Kominfo Provsu Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

MEDAN

Untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang efektif dan efisien Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan beberapa stategi yaitu, pertama penerapan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP), kedua Modernisasi Provinsi yang tidak meninggalkan ragam kearifan lokal yang tetap diorientasikan untuk memenuhi kepuasan masyarakat. Ketiga penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dipercepat agar semua terkoneksi sehingga mendorong integrasi percepatan, tata kelola dan penghematan anggaran dan keempat manajemen SDM aparatur dirancang sesuai core business pembangunan nasional.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada pidato pengarahan melalui Kepala Bidang Pengelolaan Dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Abdul Aziz, S.Sos, M.AP pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Dinas Kominfo Provsu bertempat di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu Jalan H. M. Said Medan, Selasa (17/12).

Edy Rahmayadi menambahkan, setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE membuktikan bahwa saat ini, “Pemerintah serius dalam mewujudkan tatakelola Pemerintahan yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada suatu instansi pemerintahan dan sistem administrasi pada pemerintahan” ujarnya.

“Penggunaan teknologi informasi dalam tata kelola pemerintahan juga merupakan salah satu cara mewujudkan reformasi birokrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik agar lebih transparan, efektif dan efisien karena perkembangan teknologi informasi, terutama komputer dan media sosial. Sebagai alat memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari aparatur sipil Negara” ungkap Edy Rahmayadi.

Selanjutnya Edy Rahmayadi mengatakan “saat ini kita sudah berada di bulan Desember, bulan penghujung tahun. Beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2019 dan mulai membuka lembaran baru. Momentum ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk evaluasi dan merefleksi diri, melihat kembali apa yang telah kita lakukan selama satu tahun ke belakang, sehingga dapat kita jadikan sebagai dasar untuk menentukan apa yang akan kita lakukan pada tahun berikutnya”. Untuk itu kita harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman Revolusi industry 4.0 yang telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya diseluruh dunia.

Diakhir sambutannya Edy Rahmayadi menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara agar segera menyelesaikan kewajiban-kewajiban pelaksanaan anggaran tahun 2019 dan dibulan desember ini sudah dimulai proses tender untuk pekerjaan tahun 2020 terutama proyek-proyek strategis termasuk percepatan pembentukan e-katalog lokal.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 16
Kemarin : 327
Minggu ini : 1,318
Bulan ini : 12,730
Total : 4,523,922
Hits Count : 84
Now Online : 7 User