Gubernur : Pemprovsu Bentuk Aplikasi Untuk Wujudkan Gerakan Sekolah Berintegritas

16 Desember 2019 15:44:00 WIB
 Gubernur : Pemprovsu Bentuk Aplikasi Untuk Wujudkan Gerakan Sekolah Berintegritas

MEDAN

Gerakan sekolah berintegritas ini bertujuan untuk mewujudkan Sumatera Utara bermartabat dalam pendidikan terpelajar, berkarakter cerdas, berdaya saing dan mandiri.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada pidato pengarahan melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H.M. Ayub, SE pada Apel Pagi di lingkungan Dinas Kominfo Provsu bertempat di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu Jalan H. M. Said Medan, Senin (16/12).

Edy Rahmayadi menambahkan Gerakan sekolah berintegritas ini juga merupakan program yang bertujuan untuk penguatan karakter anak bangsa melalui internalisasi nilai-nilai anti korupsi ke dalam materi ajar atau kurikulum sekolah. “Selain itu, program ini juga bertujuan menyediakan pelayanan dan manajemen pendidikan yang berkualitas”, ujarnya.

Selanjutnya, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa untuk mewujudkan gerakan sekolah berintegritas Pemprovsu telah bentuk aplikasi yaitu E-RKS BOS (Rencana Kerja Sekolah Bantuan Operasional Sekolah), E- RAPORT (Penilaian Hasil Belajar Peserta Online), E-DUPAK (Daftar Usulan Perhitungan Angka Kredit), E-PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru Online Jenjang SMA dan SMK). E- DISPOSISI (Disposisi Berjenjang) dan E-GTK Berprestasi ( Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Berbasis Online).

“Untuk mendukung gerakan sekolah berintegritas, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan lima program terobosan yaitu pelayanan dan manajemen pendidikan berkualitas, gerakan sekolah cerdas bermartabat, gerakan PTK berkualitas dan bermartabat, peningkatan kesejahteraan guru dan non Pegawai Negeri Sipil serta revitalisasi sekolah menengah kejuruan”, tambah Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi pun meminta dukungan dari semua pihak untuk turut menyukseskan seraya meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai Sumatera Utara bermartabat dan Indonesia maju.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Agar Penanganan Covid 19 Cepat, Edy Rahmayadi Melepas Mobil PCR Kab Batu Bara

Tag

Statistik

Hari Ini : 477
Kemarin : 594
Minggu ini : 2,641
Bulan ini : 119,034
Total : 5,283,430
Hits Count : 4,844
Now Online : 13 User