Gubernur Sumut Terima Pramakarya Award 2019

29 November 2019 13:38:31 WIB
Gubernur Sumut Terima Pramakarya Award 2019

JAKARTA

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima Pramakarya Award tahun 2019 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Gubernur disaksikan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah.

Penghargaan tersebut diberikan karena 2 Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Provinsi Sumut berhasil meningkatkan produktivitasnya. Adapun perusahaan yang menerima penghargaan yakni Kyan Ulos dari Pematangsiantar dan Choco Bakrie dari Kota Medan.

Penghargaan yang diterima tahun ini merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Provinsi Sumut, setelah tahun 2015 dan 2017. Dengan begitu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan terus mendorong Usaha Kecil Menengah terus lahir di daerah ini. Sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

“Alhamdulillah, kita hari ini mendapat Paramakarya Award 2019, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan terus mendorong lahirnya pelaku usaha baru di Sumut, karena di masa yang akan datang, kita berharap masyarakat tidak hanya menjadi konsumen melainkan mampu menjadi produsen,” ujar Edy Rahmayadi usai acara.

Penghargaan Paramakarya diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya. Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengharapkan perusahaan yang menerima pengharagaan tersebut dapat menjadi model peningkatan produktivitas usaha.

Ma’ruf mengharapkan pemerintah daerah terus mendorong peningkatan produktivitas di daerahnya masing-masing. Sehingga dunia usaha dapat memperluas lapangan kerja yang tentunya akan menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui penghargaan ini saya minta agar Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadikan perusahaan-perusahaan ini sebagai model duta peningkataan produktivitas usaha untuk mendorong kesegaran dunia usaha dan masyarakat luas terhadap pentingnya peningkatan produktivitas,” ujar Wapres.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Harianto Butarbutar mengharapkan dunia usaha yang ada di Sumatera Utara terus produktif. Penghargaan itu pula diharapkan dapat memotivasi perusahaan UKM agar bisa memperoleh hal yang sama pada penganugerahan berikutnya.

“Harapannya dunia usaha yang ada di Sumatera Utara akan bergerak lebih baik dalam rangka meningkatkan produktivitasnya dan hasil penghargaan ini bisa sebagai motivasi dan mendorong pada perusahaan-perusahaan yang lain supaya bisa memperoleh hal yang sama di tahun berikutnya,” kata Harianto.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 453
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 6,302
Bulan ini : 116,679
Total : 12,328,428
Hits Count : 1,526
Now Online : 18 User