Pemprovsu Sosialisasikan Pergub Pemanfaatan TI dan Pengembangan E-Goverment

26 November 2019 17:33:32 WIB
Pemprovsu Sosialisasikan Pergub Pemanfaatan TI dan Pengembangan E-Goverment

MEDAN

Dalam rangka mendukung dan mewujudkan sinergitas pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Sosialisasi Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor. 48 Tahun 2012 Tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera dan Peraturan Gubernur Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Pengembangan e-Goverment Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019-2023 sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 Tentang SPBE di Ruang Fl. Tobing Lantai 8 Kantor Gubsu, Selasa (26/11).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara H.M. Ayub, SE di dampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dedi Irawan, ST dan Kepala Seksi Tata Kelola E-Government Franky Sihaloho, S.Kom mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada OPD Provsu Tentang regulasi-regulasi terkait pelaksanaan SPBE di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara khususnya Pergub 48 Tahun 2012 dan Pergub 19 Tahun 2019 sehingga dapat menjadi dasar dan pedoman standar dalam hal perencanaan, pembangunan di bidang e-Goverment.

Diharapkan dengan adanya peraturan ini dapat menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pengembangan e-Goverment untuk seluruh OPD dilingkungan pemerintahan provinsi Sumatera Utara.

Kepada peserta sosialisasi Kadis Kominfo mengatakan Dinas Kominfo saat ini melakukan pendataan dan pemetaan Aplikasi yang ada di OPD untuk dapat diintegrasi dengan Aplikasi yang lain, sehingga diharapkan kepada OPD agar seluruh Aplikasi yang telah dibangun dan dikembangkan selanjutnya bisa dikoordinasikan ke Dinas Kominfo.
Sosialiasi ini dihadiri seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 58
Kemarin : 307
Minggu ini : 365
Bulan ini : 13,902
Total : 4,531,659
Hits Count : 656
Now Online : 8 User