Diskominfo Provsu : Berikan Dukungan Penuh Kepada Karang Taruna Sumut

14 November 2019 07:32:41 WIB
Diskominfo Provsu : Berikan Dukungan Penuh Kepada Karang Taruna Sumut

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara H. M. Ayub, SE menerima Audiensi Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya dan Pengurus Organisasi di Kantor Diskominfo Provsu, Rabu (13/11/2019).

Dalam pertemuan ini Pengurus Karang Taruna Sumut berencana akan membuat wadah kewirausahaan dengan basis data terkait potensi yang dimiliki setiap desa/kelurahan. Aplikasinya yang berbasis data bernama Harmoni Desa dengan tagline ‘membangun desa menata kota’. Sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur menjadikan Sumatera Utara ini bermartabat.

Desa dan kelurahan adalah basis kekuatan dalam pembangunan ekonomi kreatif. Hanya saja, potensi ini belum seluruhnya dikelola dengan baik. Adapun Website Desa berisi informasi dari setiap inovasi baik dari sisi ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, hingga teknologi yang dapat mempermudah kehidupan masyarakat desa. Aplikasi Website Desa ini juga masyarakat dapat mengakses transparansi penggunaan dana desa.

Dalam hal ini Plt. Kadiskominfo Provinsi Sumatera Utara akan memberikan dukungan penuh kepada Karang Taruna Sumut atas perencanaan pembuatan Website Desa guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat desa khususnya dalam menggunakan akses Website Desa ini nantinya.

Turut hadir Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Prov. Sumut Gadis Melani Rusli, SH dan Kepala Seksi Informasi Publik Diskominfo Prov. Sumut Dra. Efi Zarnita,M.Si

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SAIL NIAS 2019 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 69
Kemarin : 188
Minggu ini : 1,035
Bulan ini : 139,745
Total : 4,361,318
Hits Count : 382
Now Online : 3 User