Mensos RI : Menjadi Pahlawan Masa Kini

10 November 2019 10:13:17 WIB
Mensos RI : Menjadi Pahlawan Masa Kini

Medan

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Kantor Diskominfo Prov. Sumut, Minggu (10/11). Peserta upacara dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan Eselon IV serta seluruh staf pegawai ASN Dinas Kominfo Provinsi Sumut.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo prov. Sumut Abdul Aziz, S.Sos, M.AP pada saat menjadi inspektur upacara (irup) dan membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Peter Batubara.

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...". Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SAIL NIAS 2019 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 66
Kemarin : 188
Minggu ini : 1,032
Bulan ini : 139,742
Total : 4,361,307
Hits Count : 371
Now Online : 5 User