Hadiri Tabligh Akbar Majelis Taklim Jabal Noor, Gubernur Berpesan Tentang Pentingnya Kejujuran

27 Oktober 2019 23:48:35 WIB
Hadiri Tabligh Akbar Majelis Taklim Jabal Noor, Gubernur Berpesan Tentang Pentingnya Kejujuran

DELISERDANG

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Tabligh Akbar Yayasan Majelis Taklim Jabal Noor dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad ke 24 Majelis Taklim di Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor, Jalan Sei Mencirim, Gang Abadi, Desa Medan Krio, Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (27/10).

Pada kesempatan tersebut gubernur menyampaikan, saat ini jumlah hafiz Sumut bertambah, jumlah rumah ibadah juga bertambah, namun orang-orang jujur kian menipis. “Semakin hari semakin banyak santri yang ada di sini, mohon ajarkan mereka satu hal, dalam hidup itu yang paling penting adalah kejujuran, karena Allah hanya senang dengan orang-orang jujur,”ucap Gubernur.

Edy Rahmayadi pun bercerita bahwa saat ini banyak yang ingin mengundangnya untuk datang ke suatu acara. Ada yang mengundang karena ingin melakukan pembangunan, ada juga yang ingin menyerahkan bantuan. “Tapi saya datang ke sini karena rindu pada ulama saya,” ungkap Edy.

Edy juga menuturkan keinginannya di sisa masa jabatan menjadi Gubernur Sumut. “Saya menjadi gubernur bukan karena haus akan jabatan, ini bukan lagi soal menjabat 5 tahun selesai atau lanjut lagi, tapi saya hanya ingin taraf kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Sumut meningkat, itu lah kenapa saya ingin menjadi gubernur,” ujar Edy.

Usai menyampaikan sambutan, ditemani jajaran Forkopimda Deliserdang bersama KH Muhammad Yunus Yapin Ahbab dan Pimpinan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor Deliserdang Ustaz KH Zulfiqar Hajar, Gubernur Edy Rahmayadi menandatangani prasasti sebagai tanda Peresmian Gedung Tahap IV Pesantren Tahfizhul Quran Yayasan Majelis Taklim Jabal Noor.

Zulfiqar Hajar, Pimpinan Jabal Noor Medan mengatakan, bahwa hari ini selain untuk Tabligh Akbar Majelis Taklim Jabal Noor, para alumni Jabal Noor berkumpul untuk bisa ikut membantu pembangunan tahap ke empat ini. “Saya yakin, saat ini alumni dan jamaah Jabal Noor terus berkontribusi positif dalam hal pembangunan serta pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Zulfiqar juga menambahkan, dalam usia ke-24 Jabal Noor akan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat muslim di Sumut. “Hari ini harus kita jadikan titik balik untuk memberikan yang terbaik untuk umat, semoga banyak lahir generasi pencinta Alquran dari pesantren ini,” ucap Zulfiqar.

Sementara itu, acara Tabligh Akbar berlangsung lancar dan tertib. Tidak hanya santri, ratusan masyarakat pun terlihat antusias mengikuti jalannya acara hingga akhir. Sebelum meninggalkan acara Gubernur Edy Rahmayadi pun menyempatkan diri foto bersama dengan santri yang hadir.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 225
Kemarin : 357
Minggu ini : 918
Bulan ini : 12,330
Total : 4,521,319
Hits Count : 2,632
Now Online : 5 User