Edi Rahmayadi Bertekad Jadikan Sumut Provinsi Agraris

07 Oktober 2019 09:54:39 WIB
Edi Rahmayadi Bertekad Jadikan Sumut Provinsi Agraris

Medan,

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, bertekad menjadikan Sumatera Utara (Sumut) sebagai Provinsi agraris. Itu diwujudkan melalui peningkatan tiga hal, yaitu sumber daya manusia, produksi pertanian dan infrastruktur.

Tiga hal itu, menurut Gubernur, perlu menjadi perhatian agar potensi pertanian yang dimiliki Sumut dapat ditingkatkan dan dioptimalkan sehingga arah kebijakan menjadikan Provinsi berbasis agraris dapat berjalan. Membangun Desa menata Kota sangat sejalan dengan pembangunan pertanian, hal ini didasari karena sebagian besar penduduk di Sumut bekerja pada sektor pertanian dan menetap di wilayah pedesaan.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H. M. Ayub, SE saat membaca Arahan Gubernur Sumut pada apel pagi di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu yang diikuti Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung, Senin (07/10).

Edy Rahmayadi menambahkan “Pemerintah Daerah juga mendukung Sumut sebagai Provinsi agraris diantaranya penyediaan benih dan pengembangan penangkar benih, pengembangan dan perbaikan infrastruktur pertanian (jaringan irigasi dan jalan pertanian, fasilitasi alat mesin pertanian serta penguatan kelembagaan penyuluh dan pelatihan pemuda tani”, ujarnya.

Maka, untuk meningkatkan produkivitas hasil pertanian dan pengembangan korporasi petani serta menciptakan kemandirian di tingkat kelompok petani. Gubernur mengajak seluruh perangkat daerah dan stakeholders bersinergi dalam peningkatan kapasitas petani untuk meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia disektor pertanian dengan melakukan berbagai pendidikan/pelatihan/bimbingan teknis serta perkuat kelembagaannya demi terwujudnya Sumatera Utara yang berdaulat pangan, agraris dan bermartabat. (IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 62
Kemarin : 327
Minggu ini : 1,364
Bulan ini : 12,776
Total : 4,524,672
Hits Count : 834
Now Online : 6 User