Pertama Kalinya, Wagub Lantik Tiga Pengurus Pengkab Taekwondo Indonesia Sekaligus

23 September 2019 07:59:16 WIB
Pertama Kalinya, Wagub Lantik Tiga Pengurus Pengkab Taekwondo Indonesia Sekaligus

KISARAN

Untuk pertama kalinya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, yang juga Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Provinsi Sumut melantik secara bersama Pengurus Kabupaten (Pengkab) TI Asahan, Pengkab TI Labuhanbatu dan Pengurus Kota (Pemgkot) TI Tanjungbalai periode 2019-2023, di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Sabtu (21/9). Dalam pelantikan ini, Musa Rajekshah berharap setiap pengurus antar daerah bisa membina kekompakan.

“Pertama kali dilaksanakan pelantikan bersama. Memang awalnya kita melihat padatnya waktu, dan akhirnya kawan-kawan sepakat dan mau dengan pelantikan bersama. Mudah mudahan ini juga menjadi satu contoh awal bagi Pengurus Kabupaten/Kota lainnya bisa dilaksanakan pelantikan bersama. Makna yang kita dapatkan adalah seluruh pengurus bisa bertemu, komunikasi bisa terbangun, silaturahmi bisa terbangun, pengurus antar Kabupaten/Kota bisa lebih kompak,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Proses pelantikan berlangsung khidmat. Seluruh pengurus mulai dari Pengprov Sumut, KONI, pelatih, atlet serta Pengkab Asahan, Pengkab Labuhanbatu dan Pengkot Tanjungbalai hadir. Usai membaca ikrar, Ijeck lalu memberikan Bendera Pataka kepada masing-masing Ketua Pengkab/Pengkot.

Ijeck berharap, melalui pelantikan ini, yang dihadiri oleh masyarakat, atlet dan pecinta olahraga Taekwondo, bisa menjadi penambah semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam memajukan olahraga Taekwondo di daerah masing masing. “Kita harapkan bisa mendapatkan prestasi yang baik untuk mengharumkan nama kabupaten kota dan provinsi nantinya,” ujar Ijeck.

Kepada pengurus baru juga diingatkan agar terus menjaga kekompakan. jika Pengkab/Pengkot memiliki kegiatan, agar melaporkannya kepada Pengprov Sumut. “Bila ada kegiatan, tolong laporkan kepada kami. Mudah mudahan bisa membantu. Paling tidak kami mencatat dan mengetahui ada perjalanan keluar provinsi atau keluar negeri. Kalau ada keperluan, kami bisa tahu,” ujar Ijeck.

Mengenai Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Ijeck berharap agar setiap Kabupaten/Kota bisa melaksanakan ujian di daerah masing-masing. Namun, jika memerlukan bantuan seperti kekurangan pelatih dan wasit, Pengprov akan membantu mengirimkan pelatih dan wasit untuk pelaksanaan UKT.

Ijeck juga berharap cabang olahraga Taekwondo Sumatera Utara bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Sumut. Ditargetkan, bisa menyumbang emas sebanyak-banyaknya pada PON Papua Tahun 2020.

“Target kita nanti di PON Papua Tahun 2020, kita bisa membawa emas sebanyak-banyaknya untuk Provinsi Sumatera Utara. Tahun 2024 juga kita akan menjadi tuan rumah bersama Aceh. Dari cabang Taekwondo harus terus giat berlatih, dari usia dini sampai sekarang. Karena regenerasi terus berlangung. Besok juga kami akan kirimkan 24 orang mengikuti Pra Pon ke Jakarta. Mudah mudahan bisa berprestasi membanggakan Sumut,” harap Ijeck.

Ketua Pengkot TI Tanjungbalai Mahyaruddin Salim mengapresiasi atas dilaksanakannya pelantikan bersama Pengkot TI Tanjungbalai, Pengkab TI Asahan dan Pengkab TI Labuhanbatu periode 2019-2023. Dikatakannya, memang pelantikan bersama ini adalah kesepakatan bersama karena menyesuaikan waktu dari Ketua Pengprov TI Sumut. “Memang ini petunjuk dari Pengurus Provinsi Sumatera Utara karena menyesuaikan waktu dari kesiapan waktu dari Bapak Wagub selaku Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Provinsi Sumatera Utara,” ujar Mahyar.

Mahyar bersama Ketua Pengkab TI Asahan Sunardo Sivz dan Ketua Pengkab Labuhanbatu Helda Br Purba juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ijeck dan melantik mereka secara langsung. Dikatakannya, momentum pelantikan ini menjadi motivasi bagi pengurus untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Salut dan bangga kami kepada Ketua TI Pengprov Sumatera Utara Musa Rajekshah yang telah hadir dan melantik kami secara langsung. Ini merupakan kehormatan bagi kami. Yang jelas, momentum ini menjadi support dan motivasi bagi kami dalam menjalankan dan membesarkan serta mengharumkan organisasi dan dearah kami masing-masing,” ujar Mahyar, dalam kata sambutannya mewakili ketiga pengurus.

Pengprov dan Pemerintah, Mahyar berharap, bisa memberikan perhatian lebih kepada Taekwondo agar mendukung para atlet untuk bisa meraih prestasi. “Yang pasti kami dari Pengkot TI Tanjungbalai, juga dari Pengkab TI Labuhanbatu, Pengkab TI Asahan dalam kegiatan khususnya Taekwondo di daerah masing masing membutuhkan perhatian lebih dari Provinsi Sumatera Utara khususnya dari Wagub Sumatera Utara, paling tidak sarana dan prasarana yang mungkin saat ini kurang memadai di daerah kami,” harap Mahyar.

Berikut nama nama Pengkab dan Pengkot TI yang dilantik, dimulai dari Pengkab TI Asahan, Ketua Sunardo Sivz, Sekretaris Agus Ramanda, Bendahara Bujong, dan jajaran pengurus lainnya. Pengkab TI Labuhanbatu, Ketua Helda Br Purba, Sekretaris Darpinsyah Siregar, Bendahara Rosilawati Rusli, dan jajaran pengurus lainnya. Pengkot TI Tanjungbalai, Ketua Mahyaruddin Salim B, Sekretaris Leo Lopulisa, Bendahara Wijay Kumar, dan jajaran pengurus lainnya.

Turut hadir dalam acara Pelantikan Bersama di antaranya Kepala Dinas Bina Marga Sumut Effendy Pohan, Pengurus Provinsi TI Sumatera Utara, Anggota DPRD Asahan, Asisten Perekonomian Pembangunan Pemkab Asahan, Ketua Koni Asahan, Perwakilan KONI Labuhanbatu dan Tanjungbalai, Forkompimda Asahan, Labuhanbatu dan Tanjungbalai, para pelatih dan atlet, serta undangan lainnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 249
Kemarin : 319
Minggu ini : 875
Bulan ini : 14,412
Total : 4,535,133
Hits Count : 1,988
Now Online : 6 User