Hadiri Musda XIV KNPI Sumut, Edy Rahmayadi : Pemuda Harus Punya Mental Konstruktif dan Cerdas

22 September 2019 09:10:11 WIB
Hadiri Musda XIV KNPI Sumut, Edy Rahmayadi : Pemuda Harus Punya Mental Konstruktif dan Cerdas

MEDAN

Pemuda memilki peran penting dalam membangun bangsa. Bahkan, masa depan suatu bangsa ada di tangan para pemuda, karena itu pemuda harus punya kemampuan lebih, harus mempunyai mental konstruktif dan cerdas.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (20/9).

“Pemuda itu adalah harapan bangsa, jadi pemuda harus memiliki mental yang konstruktif, cerdas, jangan menjadi pemuda yang lemah, apalagi salah jalan. Bila pemuda kita tidak punya kemampuan maka negara ini bakal buruk ke depannya. Tidak terkecuali pemuda Sumut, pemuda Sumut bahkan harus lebih hebat,” tegas Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

Menurut Edy, KNPI harus teguh memegang prinsipnya untuk memajukan Indonesia. “KNPI adalah harapan bangsa, KNPI punya cita-cita untuk membangun negara ini. KNPI Sumut harus bisa mewujudkan hal tersebut,” tambahnya.

Salah satu agenda Musda XIV adalah pemilihan Ketua KNPI Sumut. Menurut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang membuka Musda XIV ini mengatakan siapapun yang terpilih bisa membawa organisasi-organisasi kepemudaan di Sumut lebih inovatif. “Bisa menjadi mitra pemerintah, mengawal pemerintah dan kehadirannya bisa dirasakan masyarakat,” katanya.

Musa Rajekshah juga berharap soliditas pemuda-pemuda Sumut tetap terjaga dan mampu bersaing di kancah nasional, karena menurutnya sudah banyak pemuda Sumut yang sukses di panggung nasional. “Sesuai dengan tema kali ini menjaga soliditas pemuda Sumatera Utara saya berharap ini terjaga karena pemuda Sumut terkenal dengan kekompakannya dan kebersamaannya,” tambah Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Noer Fajrieansyah yang hadir pada Musda XIV ini menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang hadir di acara Musda tersebut. Diharapkan, diharapkan sinergi KNPI dan Pemprov Sumut akan semakin baik ke depan.

Dikatakannya, pemuda harus menjadi mitra strategis pemerintah, memberikan kritikan yang konstruktif dan juga solusi. “Bukan malah kritikan yang destruktif, hanya mengkritik tanpa memberikan solusi,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Caretaker DPD KNPI Provinsi Sumut Muhammad Fauzi Ibrahim. Menurutnya, kehadiran orang nomor 1 dan nomor 2 di Sumut menunjukkan KNPI memang penting perannya, baik bagi pemerintah maupun masyarakat.

“Bukan hanya satu pemimpin Sumut yang hadir, dua-duanya, Pak Edy dan juga Pak Ijeck. Ini menunjukkan KNPI punya peran penting dalam pembangunan Sumut,” tegasnya.

Ketua Terpilih

Sementara itu, Musda yang berlangsung hingga, Jumat (20/9) malam, menurut Ketua Panitia Syaiful Amri Sambas telah berhasil memilih El Adrian shah sebagai Ketua DPD KNPI Provonsi Sumut Periode 2019-2022. “Pemilihan ketua sudah selesai, Bung El Adrian shah yang terpilih menjadi ketua secara aklamasi,” ujarnya.

Ketua Caretaker DPD KNPI Provinsi Sumut Muhammad Fauzi Ibrahim mengucapkan selamat kepada Ketua DPD KNPI Provonsi Sumut periode 2019-2022, dia berharap pengurus yang baru bisa membawa KNPI Sumut dan organisasi kepemudaan lebih baik lagi. “Selamat kepada Bung El Adrianshah, semoga bisa membawa KNPI lebih maju lagi dan lebih baik lagi,” terangnya.

Acara ini dihadiri unsur Forkompimda Sumut, Kepala Disdukcapil Sumut Ismael P Sinaga, 30 DPD KNPI kabupaten/kota dan 56 Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 104
Kemarin : 335
Minggu ini : 439
Bulan ini : 11,851
Total : 4,516,513
Hits Count : 1,216
Now Online : 4 User