Flash Posting Optimis Saja Bersama Kemenkominfo

20 September 2019 15:25:10 WIB
Flash Posting Optimis Saja Bersama Kemenkominfo

Medan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Flash Posting “Optimis Saja”. Kegiatan ini memberikan pemahaman dan informasi terkait dengan perkembangan digital dan peran generasi milenial yang sangat penting dalam menyebarkan konten-konten positif.

Hal tersebut dikatakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara H.M. Ayub, SE, yang dibacakan oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dedi Irawan, ST pada kegiatan Flash Posting “Optimis Saja” bertempat di Hotel Arya Duta Medan, Jumat (20/09).

Generasi muda adalah mesin penggerak kemajuan suatu bangsa. Optimisme untuk maju dan berkembang harus terus dijaga dengan memupuk kemampuan berinovasi dan kreativitas mengembangkan diri. Selain itu generasi muda sebagai pengguna terbesar media social sangat diharapkan kontribusinya demi memajukan bangsa ini.

H. M. Ayub berharap dengan terselenggaranya kegiatan flash posting ini, Sumatera Utara menjadi salah satu Provinsi pencetak anak-anak muda kreatif yang tidak hanya membanggakan bagi diri sendiri tapi juga daerah serta membanggakan bangsa.

Kemudian kata sambutan dari Plt. Direktur Pengelolaan Media – Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI.
“Program ini menyasar anak muda, karena mereka merupakan tulang punggung negara”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan tujuan dari acara ini adalah memberikan pemahaman dan informasi terkait dengan perkembangan digital dan peran generasi milenial yang sangat penting dalam menyebarkan konten-konten positif.

“Pemerintah sangat berkewajiban menjaga semangat para anak-anak muda pengguna media sosial untuk
menopang percepatan pembangunan. Media sosial harus menjadi ajang bagi anak muda Indonesia menunjukkan talenta, tidak sekedar menjadi tempat sharing informasi semata”, tambahnya.

Selanjutnya, sesi pertama diisi oleh tim khusus komunikasi kepresidenan, Andoko Darta. lulusan Amerika ini berhasil memikat peserta dengan materi terkait motivasi penggalian minat dan bakat pemuda, di mana para peserta menonton video kreatif dan komunikatif. Peserta juga harus menjawab tiga powerful questions dan berbagi jawab dengan yang lain. Dalam sesi ini, generasi milenial belajar untuk mengenal kekuatan dan karakternya sendiri.
Sesi kedua, lomba Flash Posting dibuka, peserta menyiapkan konten-konten berupa video, tulisan dan poster terkait dengan inspirasi yang didapatkan dalam acara ini. Diakhir acara akan dipilih tiga pemenang dari masing-masing kategori (Instagram, Facebook,Twitter).

Hadir dalam kegiatan ini sekitar 200 orang generasi milenial penggiat media sosial Medan terdiri dari blogger, videomaker, content writer, grafik designer dan ahli IT. (IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

UPDATE TERKINI PERKEMBANGAN COVID-19 DI SUMATERA UTARA - JUMAT, 03 JULI 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 50
Kemarin : 234
Minggu ini : 2,101
Bulan ini : 76,052
Total : 4,976,245
Hits Count : 696
Now Online : 8 User