Aspirasi Publik Dalam Rangka Acara Sail Nias 2019

15 September 2019 11:45:10 WIB
Aspirasi Publik Dalam Rangka Acara Sail Nias 2019

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Medan dan Kota Gunung Sitoli melaksanakan Kegiatan Aspirasi Publik dalam rangka Acara Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14/9). Sebagai narasumber Aspirasi Publik ini adalah Tokoh Adat Nias Selatan Hans Martin Wa’u

Menurut Hans Martin Wa'u, beliau mengatakan masyarakat Kepulauan Nias khususnya Kabupaten Nias Selatan sangat antusias menyambut dan melayani kedatangan para tamu pengunjung atas Pelaksanaan Sail Nias 2019.

Pelaksanaan Sail Nias 2019 ini diharapkan mampu menarik lebih banyak investasi khususnya di sektor pariwisata ke Sumatera Utara guna mempercepat terwujudnya Kepulauan Nias sebagai gerbang destinasi wisata bahari dunia.

Acara ini memiliki efek positif yang besar bagi Masyarakat Kepulauan Nias sebab ini merupakan kesempatan dan peluang besar untuk meningkatkan perekonomian serta mempercepat pembangunan infrastruktur daerah guna lebih banyak menambah investor masuk ke daerah ini.

Kepulauan Nias memang punya potensi wisata bahari yang baik. Ombaknya dikenal dunia sebagai spot selancar terbaik di samping atraksi lompat batunya juga menjadi ciri khas tersendiri.

Penyelenggaraan Sail kali ini mengangkat tema ‘Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia'.

Nias juga memiliki potensi wisata kelas dunia yaitu sebagai lokasi surfing terbaik dunia yang juga memiliki daya tarik wisata sejarah (arkeologi) megalitikum yang hingga kini terawat dengan baik.

Untuk aksesibilitas khususnya transportasi udara Kabupaten Nias Selatan telah memiliki bandara udara Silambo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan luar negeri.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

UPDATE TERKINI PERKEMBANGAN COVID-19 DI SUMATERA UTARA - JUMAT, 03 JULI 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 58
Kemarin : 234
Minggu ini : 2,109
Bulan ini : 76,060
Total : 4,976,466
Hits Count : 917
Now Online : 7 User