Di Depan Seribuan Pemuda, Edy Rahmayadi Berpesan Pentingnya Jaga Persaudaraan

01 September 2019 09:44:49 WIB
Di Depan Seribuan Pemuda, Edy Rahmayadi Berpesan Pentingnya Jaga Persaudaraan

MEDAN

Seribuan peserta yang didominasi anak muda, serius menyimak kisah-kisah hijrah yang dibagikan oleh pembicara di acara Amazing Muharram, Sabtu (31/8), di Medan International Convention Center, Jalan Gagak Hitam Nomor 1, Sei Sikambing, Medan Sunggal.

Acara yang diramaikan dengan beragam stan yang menjual makanan, pakaian, kosmetik, dan lainnya tersebut menghadirkan beberapa pembicara yakni Ustaz Asep Supriatna, Ustaz Oemar Mitha, Ustaz Fadhlan Garamathan, Ustaz Tengku Zulkarnain, Ustaz Abdul Latif Khan, Bunda Wirianingsih (Ibu 11 anak Hafizh), Ustazah Oki Setiana Dewi, Vebby Palwinta, Aleehya, dan Bang Tato.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sebagai salah satu keynote speaker, mengapresiasi acara yang mengusung tema ‘Hijrah dan Ukhuwah’. Menurutnya, keduanya merupakan bagian yang tidak terpisahkan satu sama lain.

Ukhuwah atau persaudaraan merupakan salah satu fondasi penting yang memperkuat perjalanan hijrah seseorang. “Dalam Islam itu sangat menjunjung tinggi yang namanya ukhuwah Islamiah. Makanya aneh itu kalau kita sampai harus ribut dan bermusuhan hanya karena hal-hal dunia yang sepele. Apalagi, sampai memutus silaturahmi, salah satu perbuatan yang dibenci oleh Allah,” kata Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berharap acara Amazing Muharram ini menjadi salah satu momentum bagi umat muslim yang ada di Medan untuk bersilaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiah. Lewat pertemuan ini, diharapkan, lahir aksi-aksi atau kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi umat dan mendekatkan kepada Sang Pencipta.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Medan ini pun diharapkan dapat terus diadakan pada tahun-tahun mendatang. “Kalau bisa, tahun-tahum berikutnya tetap digelar di Medan, menabur inspirasi perjalanan spiritual bagi anak muda. Menginspirasi menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah,” ujar Edy Rahmayadi.

Diketahui, Amazing Muharram merupakan kegiatan tahunan yang saat ini telah memasuki tahun kedelapan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Cinta Quran Foundation bekerja sama dengan sejumlah organisasi lainnya. Setiap tahunnya, kegiatan ini menghadirkan tokoh-tokoh Islam inspiratif untuk menebar inspirasi dan memotivasi umat islam meningkatkan keimanan.

Ustaz Fatih Karim selaku Founder Cinta Quran menyampaikan, untuk tahun 2019 Amazing Muharram dilaksanakan di delapan kota yakni Medan, Makassar, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Bali. “Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur dan Ibu untuk hadir di sini. Suatu kehormatan bagi kami. Kehadiran Bapak hari ini adalah bentuk dukungan terhadap aktivitas syiar-syiar islam,” ujarnya.

Amazing Muharram dikemas dalam bentuk konsep yang disebut Dakwahtrainment. Dikemas menghibur dan menyajikan ragam talkshow, presentasi dakwah, training motivasi, hingga pertunjukan seni Islami. Tak hanya menghibur, Amazing Muharram juga sarat hikmah dan menggugah jiwa.

Sumber : Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Sosialisasi Bagi Wartawan Dalam Meliput Covid-19 2 April 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 243
Kemarin : 1,189
Minggu ini : 4,185
Bulan ini : 29,961
Total : 4,648,732
Hits Count : 1,614
Now Online : 21 User