Kwarda dan Kwarcab se-Sumut Diminta Persiapkan Jambore Daerah 2020

30 Agustus 2019 14:12:13 WIB
Kwarda dan Kwarcab se-Sumut Diminta Persiapkan Jambore Daerah 2020

MEDAN

Peringatan Hari Pramuka ke-58 dan Apel Besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) berlangsung meriah, di Lapangan Astaka, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumut, Jalan Pancing/Willem Iskandar, Medan, Selasa (27/8) sore.

Atraksi Polisi Cilik Polrestabes Medan yang ditampilkan anggota pramuka Kwartir Medan, pencak silat dari Kwartir Ranting Medan Johor, serta atraksi lainnya dari kwartir dan kwarcab Pramuka Sumut, menambah kemeriahan kegiatan yang dihadiri ribuan peserta tersebut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembina Pramuka Sumut dalam amanatnya meminta pada pengurus kwartir daerah (kwarda) dan kwartir cabang (kwarcab) Pramuka se-Sumut untuk mempersiapkan pelaksanaan Jambore Daerah pada 2020 di Sibolangit.

“Pada tahun 2020 yang akan datang akan dilaksanakan Jambore tingkat daerah. Kita lakukan lagi Jambore tingkat daerah ini di Sibolangit. Itu adalah tempat pembinaan adik-adik pramuka semua,” ucap Edy Rahmayadi.

Kepada anggota pramuka, Edy juga mengingatkan untuk terus berlatih. Segera lakukan pembinaan dan penjadwalan yang bersifat bertahap, bertingkat dan berjenjang. “Saya minta ini dilaksanakan dan seluruhnya serentak sampai tingkat kecamatan, desa, kabupaten. Digalakkan semua yang ada pendidikan, sehingga kita bisa melaksanakan kembali, menghidupkan kembali pramuka kita,” katanya.

Edy juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghidupkan kembali gerakkan pramuka yang telah hilang kegiatannya selama 4 tahun terakhir. “Empat tahun pramuka kita hilang, tidak boleh lagi siapapun yang merusak pramuka kita, Pramuka ini adalah kebanggaan kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis dalam laporannya menyampaikan Peringatan Hari Pramuka ke-58 dan Apel Besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut diikuti 5.000 anggota pramuka seluruh Sumut.

Nurdin juga mengucapkan terima kasih pada Gubernur dan semua jajaran yang telah memberikan bimbingan, bantuan demi terselengaranya Apel Besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut. “Terima kasih kami ucapkan Gubernur dan Forkopimda Sumut, yang telah memberikan bimbingan dan bantuan atas terselengaranya kegiatan ini,” katanya.

Hadir pada acara itu Asisten Administrasi Umum dan Aset Mhd Fitriyus, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kadispora Baharuddin Siagian, para anggota Mabida, Kamabicab, dan Pelatih Pembina Pramuka Sumut.

Sumber : Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 285
Kemarin : 389
Minggu ini : 2,739
Bulan ini : 92,627
Total : 5,116,836
Hits Count : 1,806
Now Online : 6 User