Jangan Sampai Ketinggalan Saksikan Dan Sukseskan Sail Nias 2019

30 Agustus 2019 06:07:33 WIB
Jangan Sampai Ketinggalan Saksikan Dan Sukseskan Sail Nias 2019

Medan,
Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan LPP RRI Medan mensosialisasikan ajang wisata bahari Sail Nias 2019. Kerja sama dalam bentuk program dialog interaktif dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu Silvester Sili Laba Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jahari Sitepu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan Simon Siregar Kasi Sub Bagian Umum Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara di Studio RRI Medan, Kamis (29/8).

Acara Sail Nias dengan tema "Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia" ini menghadirkan 18 rangkaian kegiatan dan diselenggarakan di lima kabupaten kota Kepulauan Nias. Sail Nias 2019 merupakan event tahunan Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di daerah Kepulauan. Sail Nias merupakan Sail Indonesia ke 11 yang diadakan di Kepulauan Nias.
Simon Siregar Kasi Sub Bagian Umum Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara menyampaikan salah satu tujuan Sail Nias ialah menggalang keterpaduan dan sinergitas program dan anggaran lintas Pusat dan Daerah dan mempromosikan lokasi kegiatan sebagai tujuan wisata nasional dan internasional.
Selanjutnya, ia menjelaskan beberapa fase kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Sail itu meliputi rangkaian persiapan kegiatan, dan pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor termasuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menyambut Sail Nias tersebut. Sementara kegiatan puncaknya mencakup antara lain seremonial, gelar budaya, pameran, bakti sosial dan pelayanan kesehatan, atraksi kelautan dan peresmian beberapa pelaksanaan pembangunan. Kemudian kegiatan pasca Sail adalah melakukan keberlanjutan pembangunan, dan menikmati pembangunan itu secara optiomal.

Jahari Sitepu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menambahkan puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019 di Teluk Dalam Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara dengan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS: QS 1500, Pagelaran Budaya dan Kesenian Kolosal dan Bakti Sosial Surya Baskara Jaya TNI AL. “Nias sejak lama dikenal oleh wisatawan mancanegara (wisman) sebagai salah satu destinasi surfing terbaik di dunia,” ujarnya.
Simon Siregar menambahkan “Untuk mengetahui lebih lanjut lagi tentang Sail Nias dapat dilihat IG yaitu @wonderful_sailnias2019 dan Facebook ‘SAIL NIAS 2019’ serta website Dinas Budpar Provsu http://disbudpar.sumutprov.go.id.

Kemudian, Silvester Sili Laba Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sebagai narasumber ketiga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara ikut mensukseskan kegiatan Sail Nias. “terutama kaum milenial agar terus berpartisipasi dalam mensosialisasikan atau menyebarluaskan informasi tentang Sail Nias melalui Media Sosial”. Mari kita bersama-sama, baik itu dari pihak pemerintah maupun masyarakat untuk bergandeng tangan dalam mensukseskan penyelenggaraan Sail Nias sebagai salah satu Agenda Nasional yang dipusatkan di Nias Selatan. Karena dengan demikian akan menjadi keutungan bagi kita masyarakat dan menjadi salah satu sarana kemajuan daerah kita. (IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

AYO PAKAI MASKER !!! SUMUT SEHAT SUMUT BERMARTABAT

Tag

Statistik

Hari Ini : 361
Kemarin : 555
Minggu ini : 2,125
Bulan ini : 95,491
Total : 5,132,584
Hits Count : 1,651
Now Online : 2 User