DINAS KOMINFO PROVSU LAKSANAKAN UPACARA HUT RI KE-74

17 Agustus 2019 11:44:20 WIB
DINAS KOMINFO PROVSU LAKSANAKAN UPACARA HUT RI KE-74

Medan, Dalam rangka memperingati  HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Tahun  2019, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Dinas Kominfo Provsu, Sabtu (17/8). Plt. Kadis Kominfo Provsu H.M. Ayub, SE selaku Inspektur Upacara, membacakan pidato pengarahan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Pada pidato pengarahan tersebut, Gubsu menyampikan bahwa pada hari ini seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara dengan bersuka cita merayakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tanggal 17 bulan agustus tahun 2019 adalah tanggal, bulan dan tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia. “Perayaan 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia kali ini mengambil tema “ SDM Unggul Indonesia maju”. Tema ini menegaskan kepada segenap bangsa Indonesia bahwa pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci Indonesia ke depan. Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang pembangunan suatu daerah atau negara” ujarnya.

Edy Rahmayadi menambahkan sebagai warga Negara Indonesia yang baik kita dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri demi membangun bangsa dan negara sesuai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing sebagai warga negara. Dengan SDM yang memiliki kompetensi serta produktivitas tinggi maka suatu daerah atau negara dapat mencapai pertumbuhan optimal dan juga memiliki nilai daya saing yang lebih tinggi.

“Untuk membangun Sumatera Utara maju dan Indonesia maju kita membutuhkan SDM yang maju. Unggul dan andal. Dan kita juga butuh SDM yang mampu memenangkan persaingan dan kompetisi global” tambahnya.

Pengetahuan dan teknologi berkembang dan berubah sangat cepat. Kita tidak bisa mengisolasi diri dari perkembangan tersebut. Revolusi industry 4.0 yang sedang berlangsung harus diantisipasi secara serius. Perkembangan teknologi tersebut sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi, sosial budaya dan politik nasional maupun internasional.

Selanjutnya Edy Rahmayadi mengajak semua jajaran di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara termasuk elemen masyarakat Sumatera Utara untuk mendayagunakan seluruh sumber daya semaksimal mungkin sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga kita dapat menyiapkan generasi muda masyarakat Sumatera Utara yang mampu dan siap memajukan Provinsi Sumatera Utara serta dapat bersaing baik dikancah nasional maupun internasional. Marilah kita jadikan peringatan hari ulang tahun ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai tekad untuk terus maju, aman dan bermartabat melalui SDM yang unggul.

Pada upacara ini, diberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya sebagai penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus selama 10, 20 hingga 30 tahun. Berikut nama yang diberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya yaitu Martalisha, S.Kom, Sahat Pangihutan Tua Sitompul, S,Sos, Aida Fitri, S.Sos, Fitri Magriani Harahap, Susriwati, Lamriah, Togar Pakpahan, Nurma Simarmata, Anor Patrya Supendy Sombolon, Hanna Ahroni, Savitri, Abdul Jafar Pinem, Dra. Kasimah, M.A.P, Asprianto Julfan Torang Pandapotan Malau, Sap, Doriani Samosir, SE, Ardiyansyah, Syafrizal, Sakuansyah Putra, Rasbiyanto dan Dedet.

Upacara tersebut diikuti para Pejabat Administrator, Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu. (IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 254
Kemarin : 319
Minggu ini : 880
Bulan ini : 14,417
Total : 4,535,154
Hits Count : 2,009
Now Online : 6 User