Wagubsu Buka Kejuaraan Taekwondo Pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara

07 Agustus 2019 21:38:04 WIB
Wagubsu Buka Kejuaraan Taekwondo Pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara

Medan

Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah membuka Kejuaraan Taekwondo Pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara di GOR Mini Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu), Medan, Rabu (07/08). Kejuaraan taekwondo yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara diharapkan melahirkan atlet-atlet berprestas.

“Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu) sangat menyambut baik kejuaraan taekwondo. Selain menjadi sarana untuk menguji kemampuan, juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet berprestasi,” ujar Musa Rajekshah, yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI).

Wagubsu menambahkan "Sekarang kita menuju PON 2020 di Papua, ini salah satu bentuk persiapan kita. Taekwondo harus dapat medali lebih banyak dari PON sebelumnya. Untuk menuju hal tersebut, seleksi atlet harus objektif dan riil dilakukan. Lakukanlah seleksi dengan sungguh-sungguh untuk mendapat atlet yang memang berkualitas”.

Tidak hanya seleksi atlet, Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengprov Sumut Taekwondo Indonesia juga ingin para pengurus di Pengprov dan Pengkab/Pengkot Taekwondo bekerja sungguh-sungguh dan mengikuti aturan yang ada

Wagubsu berharap pembinaan terus dilakukan oleh perguruan taekwondo mulai dari pembibitan di usia dini hingga berprestasi secara berjenjang dan berkelanjutan, agar regenerasi atlet tidak terputus. Sehingga cabang olah raga taekwondo Sumut dapat terus memberikan kontribusi atlet nasional.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Baharuddin Siagian, Wakil Ketua KONI Sumut Prof. Agung Sunarwo, Ketua Harian Pengprov TI Sumut M Riva'i, para wasit, pelatih dan atlet Kabupaten/Kota se-Sumut.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Update Data Seputar Covid-19 Di Sumatera Utara - 31 Maret 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 913
Kemarin : 0
Minggu ini : 2,517
Bulan ini : 28,292
Total : 4,641,639
Hits Count : 3,088
Now Online : 11 User