Plt Kadis Kominfo Menghadiri Pembukaan Indonesia International Smart City Expo and Forum IISMEX

23 Juli 2019 10:46:50 WIB
Plt Kadis Kominfo Menghadiri Pembukaan Indonesia International Smart City   Expo and Forum IISMEX

Plt Kadis Kominfo Provsu, H.M Ayub, SE menghadiri pembukaan Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum IISMEX 2019 oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di  Plenary Hall  Jakarta Convention Center,  Rabu (17/7).

Dalam sambutannya Wapres mengatakan kota cerdas merupakan cerminan dari kepala daerah cerdas dan masyarakat yang cerdas.. "Kota cerdas (smart city) itu hanya dapat terealisasi oleh bupati dan wali kota yang cerdas. Apa pun peralatannya, apa pun teknologinya, tanpa wali kota yang cerdas, tanpa bupati yang cerdas tidak akan tercapai kota cerdas,"

Menurut JK, teknologi dalam smart city hanya sebagai penunjang. Yang terpenting adalah kepala daerah yang mampu memaksimalkan teknologi dan berinovasi."Teknologi bisa dibeli, tapi kecerdasan harus timbul daripada kemampuan wali kota itu untuk mengelola segala macam teknologi yang kemudian bermanfaat untuk masyarakat,"

Menteri Kominfo RI  Rudiantara mengatakan Smartcity merupakan konsep penyelenggaraan kawasan melalui upaya-upaya inovatif dalam koridor 6 (enam) pilar yakni : Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society dan Smart Environment, Dimana Smart Government sebagai sentral Smartcity.

Smart City / Smart Province bermanfaat bila  Meningkatkan kualitas pelayanan publik, Mendorong keterbukaan terhadap informasi,  meningkatkan efisiensi, meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat, Jelasnya

Indonesia International Smart City Expo and Forum IISMEX  dihadiri  Menteri Dalam Negeri, , Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala Daerah Provinsi dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, stakeholder terkait dari dalam dan luar negeri.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

AYO PAKAI MASKER !!! SUMUT SEHAT SUMUT BERMARTABAT

Tag

Statistik

Hari Ini : 367
Kemarin : 555
Minggu ini : 2,131
Bulan ini : 95,497
Total : 5,132,687
Hits Count : 1,754
Now Online : 4 User