Gubernur: IPTEK Penting dalam Pembangunan

17 Juni 2019 13:44:24 WIB
Gubernur: IPTEK Penting dalam Pembangunan

Medan,

Mari kita kerja secara kreatif, inovatif dan kompetitif serta terus memotivasi sumber daya manusia guna menguasai  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) secara terampil dan berdaya saing. Karena kualitas yang kita capai di hari kemarin sangatlah berbeda dengan kualitas yang harus kita capai dihari esok begitu juga dengan kecepatan pencapaian yang berbeda pula.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H. M. Ayub, SE pada apel pagi di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu diikuti Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung, Senin (17/06).

Gubsu juga menambahkan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat dan perkembangan media sosial yang secara tidak langsung telah banyak mempengaruhi perilaku dan pola hidup masyarakat dalam berbagai bidang yang pada akhirnya menuntut tanggung jawab dan peran pemerintah dalam kebijakannya menciptakan berbagai pelayanan yang berkualitas, profesional, cepat serta mampu mengakomodir kebutuhan yang berkembang, responsif, aspiratif, demokratis dan dapat dipertanggungjawabkan yang berbasis pada e-Government.

 “Tidak hanya itu, IT juga memiliki andil besar dalam sistem pemerintahan dimana ada sebuah gebrakan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada publik yaitu dengan menggunakan sistem pemerintah digital atau biasa di kenal dengan e-Government”, ujarnya.

Untuk mewujudkan e-Government tersebut telah banyak dilakukan dan dikembangkan oleh pemerintah saat ini guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik di masyarakat. “Namun saya mengingatkan kembali bahwa semua bentuk sistem maupun aplikasi pelayanan  yang berbasis elektronik senantiasa harus terus dievaluasi perkembangannya sehingga mampu berjalan dan dapat digunakan dengan baik terutama dalam menampung aspirasi maupun bentuk pengaduan oleh masyarakat yang mampu kita tangani dan respon dengan cepat dan tepat”, tambahnya.

Tuntutan ini mengharuskan kita sebagai Pemerintah selalu hadir pada setiap kebutuhan masyarakat dalam bentuk regulasi, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

Gubsu menghimbau pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh jajaran lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk terus menata dan beradaptasi dengan berbagai bentuk perubahan dan kondisi yang terjadi saat ini agar terus dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik. Serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran dan melaksanakan kegiatan dengan tetap mempedomani pada peraturan dan ketentuan di dalam dokumen pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan, serta memperhatikan prinsip efisiensi dan efektivitas untuk memaksimalkan hasilnya agar dapat berjalan lancar dalam mempercepat proses pembangunan di Sumatera Utara. (IP)


Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 122
Kemarin : 262
Minggu ini : 2,041
Bulan ini : 13,453
Total : 4,528,661
Hits Count : 883
Now Online : 6 User