Tupoksi Bidang PKP

00:11:30 WIB

PERATURAN GUBERNUR SUMATERA UTARA NOMOR 32 TAHUN 2017 TENTANG TUGAS, FUNGSI, URAIAN TUGAS DAN TATA KERJA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI SUMATERA UTARA; PASAL 7

 

(1) Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik mempunyai tugas menyusun dan melaksanakan kebijakan layanan informasi publik, statistik sektoral, kemitraan komunikasi publik dan kehumasan pemerintah provinsi.

 

(2) Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik menpunyai fungsi :

a. Penyelenggaraan perumusan kebijakan pengelolaan layanan informasi publik;

b. Penyelenggaraan perumusan kebijakan statistik sektoral;

c. Penyelenggaraan perumusan kebijakan kemitraan komunikasi publik;

d. Penyelenggaraan perumusan pola pembinaan dan pengembangan strategi komunikasi publik;

e. Penyelenggaraan kebijakan kerjasama antar lembaga komunikasi publik;

f. Penyelenggaraan perumusan kebijakan kehumasan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara;

g. Penyelenggaraan koordinasi di bidang pemberdayaan sumber daya dan lembaga komunikasi publik;

h. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi komunikasi publik;

i. Pemberian masukan yang perlu kepada pimpinan, dan;

j. Penyelenggaraan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

 

(3) Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik mempunyai uraian tugas:

a. Menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan program bidang pengelolaan layanan informasi publik, statistik sektoral, kemitraan komunikasi publik dan kehumasan pemerintah provinsi;

b. Menyelenggarakan perumusan kebijakan pengelolaan layanan informasi publik, statistik sektora dan kemitraan komunikasi publik;

c. Menyelenggarakan perumusan kebijakan kehumasan Pemerintah Provinsi;

d. Menyelenggarakan perumusan pola pembinaan dan pengembangan strategi  di bidang layanan informasi publik, statistik sektoral, kemitraan komunikasi publik dan kehumasan pemerintah provinsi;

e. Menyelenggarakan pembinaan di bidang pemberdayaan sumber daya bidang layanan informasi publik, statistik sektoral, kemitraan komunikasi publik dan kehumasan pemerintah provinsi;

f.  Menyelenggarakan monitoring dan evaluasi bidang pengelolaan layanan informasi publik, statistik sektoral, kemitraan komunikasi publik dan kehumasan pemerintah provinsi;

g. Menyelenggarakan pemberian masukan yang perlu kepada pimpinan;

h. Menyelenggarakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

 

(4) Untuk melaksanakan tugas, fungsi dan uraian tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (2) dan ayat (3), Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik dibantu oleh :

a. Seksi Layanan Informasi Publik;

b. Seksi Statistik Sektoral;

c. Seksi Kemitraan Komunikasi Publik.


Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Kadis Kominfo Provsu Buka Workshop Desain Grafis/Perwajahan

Tag

Statistik

Hari Ini : 116
Kemarin : 111
Minggu ini : 1,017
Bulan ini : 48,935
Total : 2,308,068
Hits Count : 3,131
Now Online : 4 User