Pemprovsu Sambut Peringatan Hari Anak Sedunia (Anak Genius Indonesia)

21 November 2018 16:55:45 WIB
Pemprovsu Sambut Peringatan Hari Anak Sedunia  (Anak Genius Indonesia)

Medan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyambut Hari Anak Sedunia dengan menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan mengangkat Tema “Peringatan Hari Anak Sedunia (Anak Genius Indonesia)” bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) Madya Medan, Senin (19/11).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provsu Hj. Nurlela, SH, M.AP selaku narasumber mengatakan peran para generasi muda ialah anak-anak yang tumbuh dan berkembang untuk menjadi pemimpin dan sosok-sosok penting untuk membangun sebuah negara.

Lanjut dikatakan, pentingnya kehadiran anak sebagai elemen dari masyarakat, ditandai dengan peringatan Hari Anak Sedunia Tingkat Provsu pada tanggal 14 sampai dengan 15 Desember 2018 di Astaka Jalan Pancing Medan.

Untuk itu, Kadis PPPA Provsu mengharapkan kepada Anak-anak Indonesia harus menjadi GENIUS (Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat).

Sementara itu, Pusat Kajian dan Perlindungan Anak Provsu sebagai Ketua Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Azmiati Zuliah, SH, MH selaku narasumber menyampaikan salah satu upaya penjaminan hak anak yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak pendidikan, hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat serta hak perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubsu Halal bi halal Idul Fitri 1440 H bersama OPD dan ASN Pemprovsu

Tag

Statistik

Hari Ini : 601
Kemarin : 528
Minggu ini : 1,758
Bulan ini : 77,404
Total : 3,964,404
Hits Count : 3,478
Now Online : 7 User