Pemprovsu Dukung Program Peningkatan Kualitas Kesehatan

13 November 2018 16:37:33 WIB
Pemprovsu Dukung Program Peningkatan Kualitas Kesehatan

Medan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Medan menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan mengangkat Tema  Pencegahan Pengendalian Stroke, Selasa (13/11).

Kabid Pelayanan Medis RSU Haji Medan Provinsi Sumatera Utara dr. Jamaluddin Mars Mewakili Direktur Rumah Sakit Haji Medan mengatakan Stroke adalah keadaan darurat medis, kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati. Saat ini RSU Haji  telah mencanangkan Program pelayanan unggulan untuk penderita stroke yaitu stroke centre yang dilakukan secara komperhensif.

Lanjut dikatakannya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung program peningkatan kualitas kesehatan.  dr. Jamaluddin Mars Mengajak  kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan seperti melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) guna mewujudkan Indonesia sehat.

RSU Haji Medan Provsu terus melakukan pembenahan secara internal baik dari fasilitas, pelayanan, sarana dan prasarana yang sudah mengikuti tehnologi kedokteran. pembenahan dan peningkatan pembangunan di bidang kesehatan sangat diperlukan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat cepat ditangani. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubsu Halal bi halal Idul Fitri 1440 H bersama OPD dan ASN Pemprovsu

Tag

Statistik

Hari Ini : 540
Kemarin : 619
Minggu ini : 2,320
Bulan ini : 77,966
Total : 3,966,909
Hits Count : 2,377
Now Online : 10 User