Gubsu : E-Government Dikembangkan Guna Meningkatkan Pelayanan yang Lebih Baik di Masyarakat

12 November 2018 12:08:27 WIB
Gubsu : E-Government Dikembangkan Guna Meningkatkan Pelayanan yang Lebih Baik di Masyarakat

Medan,

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini terlebih lagi perkembangan media sosial yag secara tidak langsung telah banyak mempengaruhi perilaku dan pola hidup masyarakat dalam berbagai bidang yang pada akhirnya menuntut tanggung jawab dan peran pemerintah dalam kebijakannya menciptakan berbagai pelayanan yang berkualitas, profesional, cepat dan tidak berbelit-belit serta mampu mengakomodir kebutuhan yang berkembang, responsif, aspiratif, demokratis dan dapat dipertanggungjawabkan yang berbasis pada e-government.

“Tentunya upaya untuk mewujudkan e-government tersebut telah banyak dilakukan dan dikembangkan oleh pemerintah saat ini guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik di masyarakat.” Ujar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui pidato pengarahannya yang dibacakan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP pada Apel Pagi di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu, Senin (12/11).

Gubsu menghimbau Pimpinan OPD dan seluruh jajaran lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk terus menata dan beradaptasi dengan berbagai bentuk perubahan dan kondisi yang terjadi saat ini agar terus dapat memberikan pelayanan publik yang  terbaik.

Namun, Gubsu mengingatkan kembali bahwa semua bentuk sistem maupun aplikasi pelayanan yang berbasis elektronik senantiasa harus terus dievaluasi perkembangannya sehingga mampu berjalanan dan dapat digunakan dengan baik terutama dalam menampung aspirasi maupun bentuk pengaduan oleh masyarakat yang mampu kita tangani dan respon dengan cepat dan tepat.

“Oleh karenanya, mari kita secara kreatif dan inovatif serta kompetitif, dan terus memotivasi SDM guna menguasai IPTEK secara terampil dan berdaya saing. Karena kualitas yang capai di hari kemarin sangatlah berbeda dengan kualitas yang harus kita capai di hari esok dalam kecepatan pencapaian yang berbeda pula.” Ujar Gubsu.

Apel Pagi diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Tag

Statistik

Hari Ini : 512
Kemarin : 545
Minggu ini : 2,871
Bulan ini : 114,642
Total : 4,189,494
Hits Count : 2,920
Now Online : 7 User