Dinas Kominfo Provsu bersama BNN Provsu Perangi Narkoba

09 November 2018 17:01:18 WIB
Dinas Kominfo Provsu bersama BNN Provsu Perangi Narkoba

Medan,

Dalam Peringatan Hari pahlawan 10 November, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai – nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Aziz, S. Sos, M.AP yang berperan sebagai moderator saat membuka acara Coffee Morning dengan Stakeholder dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Nasionalisme Mendukung Sumut Bermartabat” di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Jumat (09/11).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sumatera Utara Drs. Tuangkus Harianja, MM selaku narasumber mengatakan bahwa kondisi Sumatera Utara saat ini dalam Penyalahgunaan narkoba termasuk kategori tinggi. Dan ini sangat meresahkan masyarakat, untuk itulah Pemprovsu bekerjasama dengan BNN Provsu akan terus menerus melaksanakan sosialisasi pencegahannya mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa dan masyarakat lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, peran orangtua sangat diharapkan dalam pengawasan pemakaian narkoba dan harus dimulai dari diri sendiri serta keluarga. Dan ini juga merupakan tugas kita bersama dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Pemberantasan narkoba sangat erat kaitannya dengan visi misi Gubsu yaitu; “mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam pergaulan karena terbebas dari judi, narkoba, prostitusi dan penyeludupan sehingga menjadi teladan di Asia Tenggara dan dunia”, yang harus kita laksanakan.

BNN berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk ikut andil dalam pemberantasan narkoba dan khusus Dinas kominfo Provsu dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media informasi dalam pemberitaan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan OPD dilingkungan Pemprovsu, Pimpinan Ormas dan Pimpinan OKP, Guru, Mahasiswa, Pelajar, Wartawan (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Pemprovsu Dukung Program Peningkatan Kualitas Kesehatan

Tag

Statistik

Hari Ini : 132
Kemarin : 302
Minggu ini : 782
Bulan ini : 93,398
Total : 3,307,653
Hits Count : 1,429
Now Online : 5 User