Gubsu Ajak Masyarakat Jalani Hidup Sehat

05 November 2018 15:00:35 WIB
Gubsu Ajak Masyarakat Jalani Hidup Sehat

Medan,

Pembangunan kesehatan merupakan salah satu upaya pemenuhan hak dasar rakyat dalam rangka meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Tujuan pembangunan kesehatan tersebut hanya dapat dicapai bila didukung oleh kerjasama dengan semangat kemitraan antar semua pelaku pembangunan, baik pemerintah secara lintas urusan, pemerintah daerah, badan legislatif dan yudikatif, serta masyarakat termasuk swasta sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui pidato pengarahannya yang dibacakan Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dedi Irawan, ST pada Apel Pagi, Senin (05/11).

Sebagai langkah mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat dimaksud, Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan Gerakan Masyakarat Hidup Sehat (Germas) melalui Inpres No. 1 Tahun 2017 yang mencakup Peningkatan Aktivitas Fisik, Peningkatan Perilaku Hidup Sehat, Penyediaan Pangan Sehat dan Percepatan Perbaikan Gizi, Peningkatan Pencegahan dan Deteksi Dini Penyakit, Peningkatan Kualitas Lingkungan dan Peningkatan Edukasi Hidup Sehat.

Gubsu mengajak masyakat untuk menjalani gaya hidup sehat dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Dengan menjadikan tujuh langkah Germas menjadi panduan dalam menjalani pola hidup yang sehat yaitu dengan melakukan aktivitas fisik, membudayakan konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkugan rumah tangga dan lingkungan sekitar serta menggunakan jamban.

Apel Pagi diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu. (LIP)

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Pemprovsu Dukung Program Peningkatan Kualitas Kesehatan

Tag

Statistik

Hari Ini : 132
Kemarin : 302
Minggu ini : 782
Bulan ini : 93,398
Total : 3,307,666
Hits Count : 1,442
Now Online : 5 User