APIP WUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNANCE)

29 Oktober 2018 11:05:30 WIB
APIP WUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNANCE)

Medan,

Salah satu aspek kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) tercermin pada sikap dan perilaku disiplin. Karena disiplin mempunyai dampak kuat terhadap suatu organisasi untuk mencapai keberhasilan dalam mengejar tujuan yang direncanakan. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Pidato pengarahannya yang dibacakan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Aziz, S.Sos, M.AP pada Apel Pagi di halaman Dinas Kominfo Provsu, Senin (29/10)

Lanjut dikatakan Gubsu, Peningkatan kapasitas aparatur sumber daya manusia diarahkan pada pembinaan ASN yang netral, profesional, sejahtera dan akuntabel. Mengingat KKN di Indonesia terjadi secara sistematik dan meluas sehingga tidak hanya merugikan keuangan Negara, tetapi juga melanggar hak – hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas, maka pemberantasan KKN perlu dilakukan dengan cara luar biasa.

Pencegahan dan pemberantasan KKN, tetap menjadi prioritas utama Pemerintah dengan menyusun kerangka penyelesaian yang utuh dan melembaga, sehingga tidak akan menjadikan masalah tersebut sebagai ‘single target’ dengan komoditi politik yang sangat potensial menyuburkan KKN yang baru dengan modus yang lebih canggih.

Untuk itu peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) sebagai pengawas Intern Pemerintah yang merupakan salah satu unsur manajemen Pemerintah yang penting dalam rangka mewujudkan Pemerintah yang baik (Good Governance) yang mengarah pada Pemerintah yang bersih (Clean Goverment).  

Apip juga diharapkan menjadi agen perubahan yang dapat menciptakan nilai tambah pada produk atau layanan instansi Pemerintah. (LIP)

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Pemprovsu Dukung Program Peningkatan Kualitas Kesehatan

Tag

Statistik

Hari Ini : 135
Kemarin : 302
Minggu ini : 785
Bulan ini : 93,401
Total : 3,307,724
Hits Count : 1,500
Now Online : 9 User